x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Granada: Barca Kena Epic Comeback

Jumat, 30 April 2021 01:53 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Barcelona di luar dugaan harus mengalami kekalahan mengejutkan dari Granada dalam lanjutan LaLiga Spanyol dengan skor 1-2.

Padahal pertandingan dimainkan di Camp Nou, dan juga Barcelona sudah unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. Sayang kekacauan terjadi pada babak kedua hingga akhirnya justru Granada yang berhasil melakukan epic comeback.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Barcelona langsung menekan pertahanan Granada setelah Jordi Alba melepaskan tembakan yang untungnya masih bisa terdefleksi oleh Herrera. Barcelona pun mendapat shots on target pertama setelah Griezmann menembak dari jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi sayang sepakan sejauh 25 meter Griezmann masih bisa diselamatkan oleh Escandell sehingga masih selamat gawang Granada. Tapi di menit ke-23, Escandell tak lagi mampu menyelamatkan gawang Granada.

Setelah Lionel Messi berhasil mencetak gol pembuka bagi Barcelona setelah memanfaatkan assists dari Griezmann. Granada langsung balik menekan dan mereka nyaris menyamakan setelah usai memanfaatkan kesalahan Sergio Busquets.

Baca Juga
Baca Juga

Di tengah usaha keras Granada untuk menyamakan skor, mereka justru nyaris kebobolan andai Escandell tak mampu menyelamatkan tembakan Messi. Babak pertama pun pada akhirnya ditutup dengan skor 1-0 bagi Barcelona.


1. Babak Kedua

Darwin Machis merayakan gol Granada ke gawang Barcelona

Memasuki babak kedua, kerja sama Messi dan Griezmann langsung membuat pertahanan Granada tersentak, untungnya itu masih melebar. Serangan Granada semakin berbahaya setelah sempat terjadi 2 vs 2.

Beruntung ketenangan yang dimiliki Gerard Pique menjadi kunci sehingga kembali aman gawang dari Barcelona. Tapi Pique pada akhirnya gagal juga menyelamatkan gawang Barcelona dari kebobolan.

Setelah Darwin Machis mencetak gol penyama kedudukan bagi Granada pada menit ke-63 usai ia mengalahkan Mingueza. Situasi menjadi kacau bagi Barcelona karena pelatih Ronald Koeman terkena kartu merah dari wasit.

Pada akhirnya petaka itupun datang juga, secara mengejutkan, Granada berhasil membalikan skor menjadi 2-1. Itu semua terjadi setelah Molina berhasil menyundul bola masuk ke gawang Barcelona, Granada melakukan epic comeback dengan tersisa waktu 10 menit saja.

Di sisa waktu, Barcelona terus berusaha mencari gol penyeimbang tapi gagal terlaksana sehingga malah Granada yang bisa meraih kemenangan. Sial betul bagi Barcelona malah terkena epic comebak dari Granada, padahal sedang dalam upaya mengejar Atletico Madrid di LaLiga Spanyol.

BARCELONA (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Ilaxi Moriba, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

GRANADA (3-4-3): Aaron Escandell; Nehuen Perez, German Sanchez, Victor Diaz; Dimitri Foulquier, Yangel Herrera, Yan Eteki, Quini; Luis Suarez, Roberto Soldado, Darwin Machis.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolGranadaLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini