x

Pelatih Persib Bandung Kantongi Pemain Berlabel Timnas Pengganti Farshad Noor

Jumat, 30 April 2021 17:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi kandidat pengganti Farshad Noor, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Robert Alberts menuturkan, sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang akan disiapkan untuk mengisi lini tengah tim kebanggaan Bobotoh. Namun, ia masih merahasiakan identitas gelandang incarannya tersebut.

Menurut Robert Alberts, pemain incarannya tersebut merupakan bagian dari tim nasional (Timnas) di negara asalnya. Sebelumnya, Persib juga mendatangkan pemain berlebel Timnas, Farshad Noor.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, Farshad Noor yang merupakan kapten Timnas Afghanistan, penampilannya tidak sesuai dengan harapan. Sehingga, Robert Alberts, memutuskan untuk melepasnya setelah skuat Maung Bandung mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. 

"Kami punya (calon pengganti Farshad Noor), kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," kata Robert Alberts.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Farshad Noor mendapatkan kesempatan bermain pada tujuh pertandingan. Ia menjalani debutnya bersama Persib, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Selain itu, pada pertandingan final leg pertama dan kedua turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Manahan, Solo, Farshad Noor tampil. Meksipun tidak 90 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Farshad Noor dicoret, tak sedikit Bobotoh berharap Omid Nazari bisa bergabung kembali dengan skuat Maung Bandung untuk mengisi slot asing Asia saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021. 


1. Sulit Pulangkan Omid Nazari

Mantan gelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).

Namun, menurut Robert Alberts tidak mudah untuk membawa pulang Omid Nazari, apalagi pemain asal Filipina tersebut sudah memiliki klub. Selain itu, sebelumnya ia juga sudah mempertahankan Omid Nazari, hanya saja pemain berusia 30 tahun tersebut memutuskan untuk mundur.

"Saya tidak pernah meminta Omid untuk pergi kemanapun. Tapi itu keinginan dari Omid karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup. Dan baginya itu adalah hal yang penting. Ada hal lain yang membuatnya pergi dari tim ini," kata Robert Alberts.

"Dan menurut saya, cukup menyebalkan karena Omid adalah pemain yang bagus, memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim membuat lini tengah menjadi dinamis," ungkapnya.

Sementara itu, saat ini aktivitas latihan tim Persib sudah mulai diliburkan, rencananya tim kebanggaan Bobotoh akan kembali memulai latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 setelah hari raya Idul Fitri, tepatnya 22 Mei 2021.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Farshad Noor

Berita Terkini