x

Penilaian Komisaris PT PBB Mengenai Penampilan Persib di Piala Menpora

Jumat, 30 April 2021 18:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menilai penampilan Persib Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah cukup bagus, walaupun pada ajang tersebut skuat Maung Bandung gagal meraih gelar juara.

Menurut Kuswara, dengan persiapan tim yang cukup singkat, skuat Maung Bandung masih bisa menunjukkan kualitasnya. Bahkan, sejak babak penyisihan grup hingga semifinal, tim kebanggaan Bobotoh ini mampu mempertahankan tren positif tidak terkalahkan.

Hanya saja, saat memasuki babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim kebanggaan Bobotoh ini harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada leg pertama dan kedua dengan skor 2-0 serta 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

"Kebetulan Persib belum beruntung menjuarai di Piala Menpora, kita tahu proses menuju final itu sangat panjang. Pokoknya kita harus mensyukuri atas apa yang diraih Persib Bandung," kata Kuswara.

Kuswara menambahkan, setelah berakhirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Persib berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa bergulir. Pasalnya, kompetisi sepakbola sudah sangat dinantikan oleh banyak pihak.

Apalagi, sebelumnya kompetisi musim 2020 sudah lama dihentikan yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19. Sehingga, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini penting, karena apa persiapan di depan mata ini kita berharap ada kompetisi yang berjalan, Liga 1 dan 2," harap Kuswara.


1. Piala Menpora Berjalan Sukses

Selebrasi Pemain Persib Usai Mencetak gol ke Gawang Persebaya di Piala Menpora 2021

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Kuswara menilai semua pihak sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, suporter juga mengikuti aturan yang diterapkan pada ajang tersebut dengan tidak datang ke stadion.

Kuswara berharap, dengan berjalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan aman dan lancar, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 bisa digelar sesuai dengan rencana.

"Dalam hal ini saya lihat sudah bagus, dari babak penyisihan sampai dengan final, bagus sistem atau polanya, prokesnya dijaga baik, ini tentunya walaupun tanpa penonton sudah ada pesan untuk nonton di rumah saja, ke depan kalau situasi pandemi ini sudah berakhir ya bisa ditonton," ungkapnya.

Sementara itu, PSSI berencana untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021 pada 3 Juli 2021. Selain itu, rencananya kompetisi akan berlangsung secara penuh dan besar kemungkinan akan digelar secara terpusat.
 

Persib BandungKuswara S TaryonoLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini