x

PSSI Buka Potensi Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Jumat, 30 April 2021 11:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus berdiskusi dengan sejumlah pihak, termasuk pimpinan klub untuk membahas skema Liga 1 musim 2021-2022.

Sebelumnya, sempat mencuat wacana bahwa pelaksanaan liga musim depan bakal digelar dengan mengadopsi sistem Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, ketua umum PSSI yakni Mochamad Iriawan mengungkapkan, kompetisi nantinya bakal digelar secara penuh. Artinya, seluruh tim akan saling berjumpa.

"Sistem kompetisi penuh tapi gelembung. Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada. Alangkah baiknya seperti Piala Menpora kemarin, tapi mereka ketemu semua,

Baca Juga
Baca Juga

"Makanya durasinya kan lama, sampai maret 2022. Tapi karena situasi Covid-19, kita ingin semua selamat," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Dia menambahkan, besar kemungkinan kompetisi hanya digelar secara terpusat. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Wacana ini pun sudah disampaikan kepada manajemen klub. 


1. Pulau Jawa Alternatif Utama

Mochamad Iriawan mengatakan sejauh ini Pulau Jawa adalah alternatif utama untuk menggelar Liga 1 2021.

Sejauh ini, Pulau Jawa menjadi alternatif utama, belum lagi sarana dan prasarana di wilayah ini tergolong sudah mencukupi.

"Sarana dan parasaran ada kita akan sentralkan di Jawa, tapi berputar misalnya di Jawa Barat, istirahat (bisa) di Jateng, Jatim, Banten, tergantung mereka di mana saja mendapatkan pertandingannya. Ini masukan dari klub-klub juga, clear kan kemarin Piala Menpora bisa ter-cover di mana saja."

"Kondisi stadion di Pulau Jawa juga sudah kita survey, lalu yang jelas di Jatim juga banyak (stadion), Jabar lumayan ada juga Jateng," terangnya.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMochamad IriawanBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini