x

LaLiga: Valencia Dibantai Barcelona, Lionel Messi Cetak Rekor Karma nan Gila

Senin, 3 Mei 2021 12:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Kemenangan Barcelona atas Valencia membuktikan jika skuat asuhan Ronald Koeman masih bernafas untuk menangi LaLiga Spanyol 2020-2021. Siapa sangka di laga ini Lionel Messi cetak dua rekor yakni sarat akan karma dan satunya lagi statistik gila.

Berlangsung di Mestalla, Senin (03/05/21), Catalan masih dalam tekanan usai kekalahan kontra Granada membuat mereka agak menjauh dari takhta juara. Kendati demikian, mereka bisa menebus dosa itu dengan kemenangan comeback 3-2 di laga terbaru.

Baca Juga
Baca Juga

Dapat hak kick off, babak pertama terkesan banyak peluang emas yang belum mampu dimaksimalkan kubu tamu. Ronald Araujo, Messi, hingga Antoine Griezmann beberapa kali menyambar gawang yang dijaga kiper veteran Jasper Cillessen.

Begitu babak kedua dimulai, Valencia malah sukses buka keunggulan Gabriel Paulista memanfaatkan sepakan pojok. Penyama kedudukan pun bisa dicetak oleh Messi yang sebelumnya gagal laksanakan penalti dan malah mendapat kesempatan kedua dari bola liar.

Berlanjut sontekan tajam Griezmann, La Pulga menyumbang gol ketiga lewat tendangan bebas ajaib. Mengapa disebut luar biasa? Sederhana, sang kapten menendang dari jarak 23 meter, dimana bola mampu menukik sekaligus memperdaya Cillessen.

Baca Juga
Baca Juga

Meski akhirnya Carlos Soler mencetak gol kedua bagi Los Murcelagos, segalanya sudah terlambat. Ujung-ujungnya, Barcelona mampu merampas tiga poin dari kandang lawan dan kian bersaing ketat dengan Real Madrid dan Atletico Madrid di tiga besar klasemen.

Tak cuma merasa bahagia gara-gara menang, pemain andalan mereka pun punya catatan mengejutkan berupa karma. Selain alami hasil buruk dari laga masa lampau, ia nyatanya juga punya catatan fantastis berupa rekor gol tendangan bebas.


1. Ada Rekor Gagal Penalti dan Rekor Menakjubkan Tendangan Bebas di Laga Kali Ini

Lionel Messi cetak dua rekor ketika Barcelona habisi Valencia.

Melansir akun Twitter Opta Jose, gagalnya jadi eksekutor penalti membuktikan jika striker asal Argentina ini buruk dalam serangan jarak dekat. Pasalnya, sudah dua kali ia gagal jadi algojo titik putih melawan Valencia di dua kesempatan berbeda.

Pertama saat berduel dengan Jaume Domenech, kemudian berlanjut ketika hadapi Cillessen. Mengulangi kesalahan serupa, tak pelak buat ia seolah-olah dapat hukuman dari langit gara-gara kegagalan ini.

Meskipun begitu, laman Marca menuturkan ada rekor lain yang cukup gila dicetak Si Kutu yakni catatkan gol via tendangan bebas sebanyak 50 kali. Torehan kontra Valencia ini merupakan gol freekick kali ketiga usai laga kontra Granada dan Athletic Bilbao.

Statistik tendangan bebas terbaiknya ada pada musim 2018-2019 dengan catatan skor delapan kali dari bola mati. Pada musim 2015-2016 dan 2017-2018, ia mampu cetak gol serupa dalam tujuh kali kesempatan.

Setelah mampu antarkan Barcelona kembali buka kans juara LaLiga Spanyol pasca bantai Valencia, Lionel Messi juga punya catatan bagus untuk raih posisi top skor. Sudah mengoleksi 28 gol, ia berhasil buat selisih tujuh gol dari Karim Benzema.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanValenciaJasper CillessenLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini