x

Bukan Allegri, Sosok Tak Terduga Ini Justru Disebut Bisa Latih Juventus Gantikan Pirlo

Selasa, 4 Mei 2021 09:25 WIB
Editor: Coro Mountana
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Ternyata bukan Massimiliano Allegri saja, sosok tak terduga ini mendadak disebut bisa melatih Juventus gantikan Andrea Pirlo.

Keberhasilan Inter Milan mengakhiri dominasi Juventus di Serie A Italia tentu akan menjadi evaluasi tersendiri untuk pelatih Andrea Pirlo. Soalnya bagaimana bisa tim yang sudah juara Serie A Italia 9 kali beruntun.

Mendadak gagal juara di tahun ini pada saat Juventus dilatih oleh Andrea Pirlo. Manajemen Juventus sendiri telah menyatakan dukungannya pada Andrea Pirlo, tapi publik melihat sepertinya sang pelatih sulit untuk bertahan.

Apalagi kalau Pirlo gagal membawa Juventus lolos ke Liga Champions musim depan, rasanya palu pemecatan menjadi hal yang pasti. Gagal juara Serie A Italia, berprestasi di Liga Champions, rasanya bakal jadi petaka bagi Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi kalau itu semua ditambah dengan Juventus jika gagal ke Liga Champions musim depan, pasti posisi Pirlo bakal kian sulit. Oleh karena itu sejumlah media di Italia, sejak beberapa hari terakhir mulai mengabarkan kalau ada rumor.

Sebuah rumor yang menyatakan kalau Massimiliano Allegri akan segera kembali ke Juventus untuk menggantikan Pirlo. Tapi menurut laporan terbaru dari Calciomercato, justru ada sosok tak terduga selain Allegri yang mendadak disebut bisa melatih Juventus.

Sosok tak terduga ini, menariknya pernah melatih klub di Serie A Italia, sehingga seharusnya ia tak perlu beradaptasi lagi di Juventus. Siapakah sosok tak terduga yang kini dikaitkan bisa melatih Juventus gantikan Pirlo?


1. Jose Mourinho

Jose Mourinho dan Jesse Lingard saat masih menangani Manchester United 2017.

Dia adalah Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Tottenham Hotspur. Kemungkinan Mourinho untuk kembali ke Italia demi Juventus sangatlah besar mengingat ia pernah sukses di sana.

Tapi masalahnya adalah Mourinho adalah mantan pelatih klub rival yaitu Inter Milan, tapi tampaknya itu tak masalah bagi Jose. Meski rumor itu masih terdengar baru, tapi kemungkinan Mourinho ke Juventus cukuplah terbuka lebar.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat Mourinho saat ini tak sedang melatih klub manapun sehingga terbuka untuk melatih Juventus. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan rumor Mourinho yang bisa melatih Juventus itu bakal jadi kenyataan atau tidak.

Jose MourinhoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini