x

3 Pemain yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Jose Mourinho di AS Roma

Rabu, 5 Mei 2021 13:07 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Jose Mourinho di dunia sepak bola akhirnya terjawab sudah. Tidak butuh waktu lama bagi dirinya menemukan pekerjaan baru usai dipecat oleh Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

AS Roma adalah klub terbaru yang mempekerjakan pria asal Portugal tersebut. Dilansir dari Football Italia, Jose Mourinho dikontrak selama 3 musim.

Dirinya akan menggantikan Paulo Fonseca yang kontraknya akan habis akhir musim nanti. Itu artinya, Mourinho mulai melatih AS Roma musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Pihak klub dengan gembira mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih kepala kami mulai musim 2021/2022,” ungkap manajemen AS Roma dalam pernyataan resmi mereka.

Presiden klub, Dan Friedkin, menyebut bergabungnya Mourinho diharapkan bisa menyuksesan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen.

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma,” ungkap Friedkin seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami.”

“Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub.”

Jose Mourinho menyebut ambisi pemilik klub dan para fans AS Roma menjadi salah satu alasannya menerima pinangan Giallorossi.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah bertemu dengan pemilik klub, saya langsung memahami sebesar apa ambisi mereka untuk AS Roma,” ungkap Mourinho.

Di sisi lain, kedatangan mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini di skuat Giallorossi, membuat jantung sejumlah pemain berdebar-bebar. 

Sebab, kehadiran pelatih baru yang membawa taktik dan gaya permainan baru juga, bisa mengubah kerangka tim sehingga akan ada korban dari pemain yang akan tergeser maupun menit bermainnya terusik. 

Berikut tiga pemain potensial yang bisa jadi tumbal Jose Mourinho di AS Roma.


1. 1. Javier Pastore

Javier Pastore resmi ke AS Roma.

Javier Pastore tidak lama lagi akan segera angkat kaki dari AS Roma setelah dirinya tak lagi menjadi pemain reguler di tim utama pada dua musim terakhir.

Sang pemain kerap menghiasi bangku cadangan, dan hanya diturunkan untuk pertandingan melawan tim-tim kecil saja dalam melakukan rotasi pemain.

Hal tersebut terjadi ketika tim mulai ditangani Eusebio Di Francesco, dan sang pemain sendiri performa memang sudah menurun. 

Tentu kabar ini mengejutkan banyak pihak, pasalnya Javier Pastore adalah salah satu penyerang sayap yang cukup berbahaya bersama PSG beberapa msuim lalu.

Didatangkan dari PSG sejak musim panas tahun 2018 lalu, Pastore baru mencatatkan 35 pertandingan dan mencetak 4 gol serta menyumbang 3 asisst.

Baca Juga
Baca Juga

2. Juan Jesus

Juan Jesus menjadi pemain selanjutnya yang posisinya terancam pasca AS Roma mendatangkan Jose Mourinho.

Tidak sulit bagi Mourinho mendepak Juan Jesus karena sang pemain memang sudah jarang tampil di tim utama, sehingga tidak mengganggu keseimbangan tim. Apalagi AS Roma saat ini banyak dihuni oleh bek-bek muda tangguh.

Pemain berusi 29 tahun asal Brasil itu sejauh ini baru turun dalam 10 pertandingan  di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

3. Federico Fazio

Terakhir ada nama Federico Fazio yang bisa menjadi korban dari kedatangan Jose Mourinho di AS Roma. Hanya saja berbeda nasib dengan Javier Pastre dan Juan Jesus yang bisa dijual, ancaman Mourinho bagi Fazio adalah mengabaikannya.

Sebab, pemain asal Argentina itu sudah tidak lagi berada di usia produktif sebagai palang pintu yakni 34 tahun.

Apalagi musim depan banyak tim lawan yang lini depannya dihuni oleh para pemain muda berbahaya, yang mengandalkan kecepatan. Sejauh musim ini, Federico Fazio baru dimainkan 11 pertandingan dan mencetak 1 gol. 

Jose MourinhoAS RomaJuan JesusFederico FazioJavier PastoreLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini