x

Deretan Bintang yang Absen di Leg Kedua Chelsea vs Real Madrid

Rabu, 5 Mei 2021 20:00 WIB
Editor: Juni Adi
Chelsea vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions musim ini, antara Chelsea vs Real Madrid di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (06/05/21) dinihari WIB.

Tuan rumah tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mereka mampu mengantongi gol tandang, karena sukses menahan El Real dengan skor 1-1 di leg pertama.

Chelsea sempat unggul lebih dahulu melalui gol Christian Pulisic pada menit ke-14. Namun disamakan oleh Karim Benzema di menit ke-29.

Baca Juga
Baca Juga

Di leg kedua nanti, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berpeluang akan merotasi starting line-up nya di lini depan. Salah satunya memainkan Kai Havertz menggantikan Timo Werner sebagai penyerang utama.

Sebab, striker asal Jerman itu tampil kurang memuaskan di leg pertama. Sementara Real Madrid, datang dengan rasa was-was karena dibebankan harus meraih kemenangan di partai hidup mati ini.

Apalagi Los Blancos juga tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalannya, begitu juga dengan Chelsea. Siapa saja bintang yang absen dari dua klub tersebut? berikut daftarnya.


1. Daftar Pemain Bintang Chelsea yang Absen

Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk

Pemain Chelsea yang Absen 1. Mateo Kovacic Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandang andalannya yaitu Mateo Kovacic.

Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yang memberikan update terkini mengenai kondisi sang pemain. Ia membeberkan bahwa Kovacic masih mengalami masalah di otot hamstringnya.

"Saya rasa ada kemungkinan ia bisa bermain melawan Real Madrid, meski hingga sekarang ia masih belum berlatih," ujar Tuchel kepada Sportsmole.

Daftar Pemain Bintang Real Madrid yang Absen

1. Lucas Vazquez

Lucas Vazquesz harus menepi cukup panjang di sisa musim ini, setelah mengalami cedera saat membela Real Madrid melawan Barcelona pada Minggu (11/04/21) lalu.

Dalam laga tersebut, dirinya ditarik keluar pada menit ke-43 karena cedera ligamen. Belum diketahui kapan ia akan kembali merumput, yang pasti cedera membuatnya harus istirahat hingga akhir musim ini.

2. Ferland Mendy

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengonfirmasi bahwa bek kiri mereka, Ferland Mendy harus absen melawan Chelsea. 

"Ferland tidak akan bersama kami, dia masih mengalami sedikit [cedera] dan hanya itu." katanya.

Pemain asal Prancis itu sudah tidak bermain untuk Real Madrid sejak pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions.

3. Federico Valverde

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde atau Fede Valverde dipastikan absen melawan Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Pemain Uruguay ini mengalami cedera adduktor.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera di kaki kanannya. Dia diperkirakan bakal absen antara 10 hari hingga dua pekan ke depan.

4.  Dani Carvajal

Dani Carvajal menderita cedera otot saat Madrid berimbang 1-1 dengan Chelsea di semifinal leg pertama Liga Champions tengah pekan lalu.

Dilaporkan AS, Carvajal absen pada latihan hari Kamis (29/4/21) dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada perobekan pada ototnya.

Tidak disebutkan berapa waktu yang dibutuhkan Carvajal untuk pulih, tapi dia diyakini mesti absen paling tidak selama tiga pekan.

5. Raphael Varane

Raphael Varane mengalami masalah saat memperkuat Madrid dalam pertandingan melawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (1/5/21) lalu. Bek internasional Prancis itu sudah ditarik keluar saat pergantian babak dan digantikan oleh Nacho.

Real MadridChelseaLiga ChampionsRaphael VaraneDani Carvajal

Berita Terkini