x

Dua Pemain Belakang Resmi Hengkang, Begini Langkah PSIS Selanjutnya

Rabu, 5 Mei 2021 07:43 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ini langkah PSIS Semarang setelah Abanda Rahman dan Safrudin Tahar hengkang dari klub.

INDOSPORT.COM – Dua pemain belakang PSIS Semarang, Abanda Rahman dan Safrudin Tahar, resmi hengkang setelah diumumkan pada pekan lalu.

Namun, kepergian mereka tak membuat manajemen PSIS terburu-buru mencari pengganti. Pasalnya, stok pemain di lini belakang Laskar Mahesa Jenar saat ini masih melimpah dengan kombinasi beberapa pemain senior dan junior.

Sebagai contoh, PSIS saat ini masih memiliki beberapa pemain muda dengan kualitas ciamik di lini belakang seperti Pratama Arhan Alief Rifai, Alfeandra Dewangga Santosa, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Wahyu Prasetyo, M. Rio Saputro, Frendi Saputra, dan pemain asing, Wallace Costa Alves.

Baca Juga
Baca Juga

“Yang kemarin keluar di lini belakang tidak membuat kami terburu-buru. Masih banyak di belakang. Masih ada Rio, Dewa, Arhan , Ucil, Hulk dan beberapa pemain lainnya,” ujar General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Selasa (04/05/21).

Walaupun diisi banyak pemain muda, Liluk tak canggung bahwa mereka cukup menjanjikan apabila kembali dipercaya sebagai pilar lini belakang PSIS di kancah kompetisi Liga 1 2021.

Hal ini berkaca dengan penampilan impresif beberapa pemain muda saat pagelaran Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan ketika Piala Menpora 2021 berlangsung, sejumlah pemain muda PSIS memang mendapat pujian dari beberapa pihak dan puncaknya ketika Pratama Arhan menyabet gelar pemain muda terbaik di kompetisi pramusim tersebut.

“Penampilan mereka di Piala Menpora cukup menjanjikan. Kalau terlalu banyak pemain numpuk di satu posisi kan juga kurang bagus, kami realistis saja dengan keadaan seperti saat ini,” lanjut Liluk.

“Kami tetap optimis dengan skuat yang ada saat ini,” pungkasnya.


1. Soal Hengkangnya Pemain

Soni Setiawan ketika melakukan latihan shooting bersama tim PSIS di Stadion Citarum.

Gerbong hengkangnya beberapa pemain belakang PSIS sebetulnya belum berhenti saat ini. Hal ini dikarenakan salah satu pemain yakni Soni Setiawan sudah berpamitan beberapa waktu lalu.

Namun hingga Selasa (04/05/21) malam, PSIS belum merilis secara resmi hengkangnya pemain asal Magelang ini. Nampaknya persoalan administrasi yang membuat Soni Setiawan belum dirilis secara resmi oleh klub, bahwa yang bersangkutan tak akan menjadi pemain PSIS di kompetisi Liga 1 2021.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaSafrudin TaharBerita Liga 1Abdul Abanda Rahman

Berita Terkini