x

Juara Serie A Italia, Bintang Inter Milan Senang Sudah Tinggalkan Manchester United

Rabu, 5 Mei 2021 23:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses menjuarai Serie A Italia musim ini, bek sayap Inter Milan, Ashley Young, mengklaim dirinya membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Sukses menjuarai Serie A Italia musim ini, bek sayap Inter Milan, Ashley Young, mengklaim dirinya membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Manchester United.

Hasil imbang 1-1 antara Sassuolo vs Atalanta, Minggu (02/05/21) dini hari kemarin disambut gembira oleh Inter Milan. Pasalnya, hasil tersebut membuat Nerazurri dinobatkan sebagai juara Serie A Italia musim 2020/2021 ini.

Dengan koleksi 82 poin dari 34 pertandingan, Inter Milan unggul 13 angka dari Atalanta yang berada di posisi kedua. Jumlah itu pun tak bisa dikejar lagi dalam 4 pertandingan tersisa.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Inter Milan sendiri, hasil ini membuat mereka mengakhiri puasa gelar Serie A Italia setelah terakhir memenanginya pada 2009/2010. Anak asuh Antonio Conte ini juga mengakhiri dominasi Juventus yang menjadi juara pada 9 musim terakhir.

Kesuksesan meraih scudetto musim ini pun disambut gembira oleh para bintang Inter Milan, salah satunya Ashley Young. Bintang asal Inggris ini bahkan menyebut keputusannya meninggalkan Manchester United terbukti benar.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Ashley Young meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Nerazzurri pada Januari 2020. Padahal, ketika itu ia berstatus sebagai kapten Setan Merah. Namun, ia memutuskan pergi dari Old Trafford yang sudah menjadi markasnya selama 8,5 tahun demi memburu gelar.

Sang bek sayap pun mengaku bahagia bisa mewujudkan rencananya tersebut dengan menjuarai Serie A Italia bersama Inter Milan.


1. Pecah Rekor 58 Tahun

Ashley Young saat masih membela Manchester United

“Rasanya sangat memenangkan memenangi Liga Inggris, kemudian pergi ke liga lain dan memenanginya juga. Benar-benar tak bisa dipercaya,” ungkap Young seperti dilansir Sky Sports.

“Tidak mudah meninggalkan sebuah klub pada bulan Januari, tapi sekarang jika melihat lagi ke belakang, saya rasa saya sudah membuat keputusan yang benar. Saya selalu ingin pergi dan meraih kemenangan. Saya punya ambisi, tekat, dan hasrat untuk menang.”

Kesuksesan menjuarai Serie A Italia sendiri menjadikan Ashley Young pemain Inggris pertama yang memenangi kompetisi itu sejak Gerry Hitchens (Inter Milan) pada 1963. Di sisi lain, bersama MU Young tercatat 1 kali memenangi Liga Inggris.

Manchester UnitedSerie A ItaliaInter MilanAshley YoungLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga Inggris

Berita Terkini