x

Naturalisasi Belum Rampung, Rans Cilegon FC Terancam Coret Satu Pemain

Rabu, 5 Mei 2021 07:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rans Cilegon FC masih berkutat dengan proses naturalisasi salah satu pemain yang sudah diperkenalkannya.

INDOSPORT.COM - Satu pemain Rans Cilegon FC, Tarik El Janaby, masih harap-harap cemas, sebab dia masih punya kemungkinan gagal membela klub besutan Raffi Ahmad tersebut karena terganjal proses naturalisasi.

Untuk diketahui, Tarik El Janaby memang masuk dalam 30 pemain yang telah diperkenalkan Rans Cilegon FC beberapa waktu lalu, padahal sang pemain belum memiliki paspor Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Proses naturalisasi dirinya pun masih belum juga rampung, sehingga statusnya saat ini masih sebagai Warga Negara Asing (WNA).

Disinggung mengenai masalah Tarik El Janaby ini, COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya, menyadari bahwa proses naturalisasi pemainnya tersebut belum rampung. Setidaknya, pihak klub masih menunggu semua prosesnya selesai.

Baca Juga
Baca Juga

"(Naturalisasi) Ya dalam proses. Tapi prosesnya sebelum gabung Rans. Sekarang kami tunggu, mudah-mudahan bisa selesai cepat," buka Darius Sinathrya.

"Sehingga sebelum batas pendaftaran pemain sudah selesai, bisa kami daftarkan," tambah Darius.


1. Sikap Rans Cilegon FC soal Status Tarik El Janaby

Rans Cilegon FC masih berkutat dengan proses naturalisasi salah satu pemain yang sudah diperkenalkannya.

Darius Sinathrya sendiri tak menampik bila proses naturalisasi Tarik El Janaby belum rampung hingga batas yang ditentukan, Rans Cilegon FC tidak bisa memaksakan kehendak.

Namun setidaknya, klub akan mengikuti aturan yang melarang menggunakan pemain asing di Liga 2.

“Ya kalau belum jadi WNI belum bisa kami daftarkan. Ada banyak pertimbangan, dari kebutuhan tim dan lain-lainnya. Pelatih bilang dari kemampuan masih bisa untuk Liga 2 dan bimbing adik-adiknya," ucapnya.

"Karena agak sulit cari pemain berkarakter seperti Tarik. Tapi balik lagi, yang namanya aturan tetap aturan. Harus kami ikuti,” pungkas suami Donna Agnesia tersebut.

Rans Nusantara FCDarius SinathryaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini