x

Bawa Man City ke Final Liga Champions, Ilkay Gundogan: Terima Kasih Indonesia

Jumat, 7 Mei 2021 14:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan saat bagi-bagi Takjil di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain muslim bernama Ilkay Gundogan baru saja sukses membawa Manchester City melaju ke partai final Liga Champions Eropa musim 2020-2021.

Keberhasilannya membawa Manchester City ke final Liga Champions tak lain karena banyaknya doa mengalir dari masyarakat Indonesia. Sebelum laga melawan PSG di semifinal, Ilkay Gundogan sempat menggandeng komunitas pendukung Man City di Indonesia bernama @INA_Citizens.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama @INA_Citizens, pemain asal Jerman itu melakukan beragam kegiatan sosial dan amal selama bulan puasa Ramadan. Ilkay Gundogan membagikan beragam paket makanan, sembako, dan hidangan untuk berbuka puasa bagi masyarakat muslim.

Berkat aksi sosial itu, banyak doa mengalir untuk Ilkay Gundogan hingga berhasil membawa pasukan Pep Guardiola melaju ke final Liga Champions.

Di Twitter, pemain berusia 30 tahun tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan langsung membuat ungkapan rasa terimakasih untuk Indonesia.

"Terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa @INA_Citizens. Semua yang terbaik untuk Indonesia. Tetap menjadi keberkahan dan tetap sehat," tulis Ilkay Gundogan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Manchester City berhasil lolos ke partai final Liga Champions Eropa setelah menang dengan skor agregat 4-1 atas PSG di semifinal.

Di final, Manchester City akan berjumpa tim sasama Liga Inggris yakni Chelsea yang rencananya digelar di Stadion Olimpiade Ataturk pada 30 Mei 2021 mendatang.


1. Fokus Raih Juara Liga Inggris Dulu

Sebelum menghadapi Chelsea di final Liga Champions, ada misi penting yang harus diselesaikan Ilkay Gundogan dan kawan-kawan yakni meraih juara Liga Inggris.

Sebelum menghadapi Chelsea di final Liga Champions, ada misi penting yang harus diselesaikan Ilkay Gundogan dan kawan-kawan yakni meraih juara Liga Inggris.

Meski saat ini Manchester City berada di posisi puncak Liga Inggris, namun mereka masih belum juga mengunci gelar juara. Pasukan Pep Guardiola masih memiliki empat laga sisa Liga Inggris sebelum bersua Chelsea di final.

ChelseaManchester CityLiga ChampionsIndonesiaPuasaIlkay GundoganRamadan

Berita Terkini