x

Pasca Penunjukan Jose Mourinho, AS Roma Malah Dapat Kabar Buruk

Jumat, 7 Mei 2021 01:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Pasca penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih mereka musim depan, AS Roma justru mendapatkan kabar buruk terkait kondisi kiper andalan mereka, Pau Lopez.

INDOSPORT.COM – Pasca penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih mereka musim depan, AS Roma justru mendapatkan kabar buruk terkait kondisi kiper andalan mereka, Pau Lopez.

Klub Serie A Italia, AS Roma, membuat kejutan pada Selasa (04/05/21) WIB. Usai mengumumkan bahwa pelatih Paulo Fonseca akan hengkang pada akhir musim, selang beberapa jam kemudian Giallorossi mengumumkan sosok yang akan menjadi pelatih mereka musim depan, yakni Jose Mourinho.

Penunjukan Mourinho ini pun terbilang di luar dugaan. Pasalnya, sebelumnya Giallorossi lebih kerap dikaitkan dengan nama lain, yakni Maurizio Sarri.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka musim depan justru diikuti oleh berita buruk. Pasalnya, dilansir Football Italia, Giallorossi kini harus kehilangan kiper andalan mereka, Pau Lopez, hingga akhir musim ini.

Seperti diketahui, Pau Lopez memang mengalami cedera dislokasi bahu saat menjalani laga leg pertama semifinal Liga Europa pekan lalu menghadapi Manchester United. Ketika itu, ia terjatuh dalam posisi yang salah usai menepis tendangan jarak jauh Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut, Pau Lopez dinyatakan harus menjalani operasi dan berpotensi absen hingga 3 bulan ke depan. Dengan demikian, ia pun tak bisa lagi membela AS Roma di sisa kompetisi musim ini.

Bagi Lopez sendiri, cedera ini terbilang sangat merugikan mengingat ia kini menjadi pilihan utama Paulo Fonseca, setelah di awal musim sempat tergusur oleh Antonio Mirante.


1. AS Roma Incar David de Gea

David De Gea, kiper Manchester United.

Cederanya Pau Lopez pun membuat AS Roma membutuhkan kiper baru untuk musim depan. Pasalnya, kiper pelapis mereka yakni Antonio Mirante sudah dipastikan akan hengkang saat kontraknya habis akhir musim ini.

Giallorossi sejatinya masih memiliki kiper lain dalam diri Robin Olsen yang saat ini tengah dipinjamkan ke Everton. Namun, penampilan kiper Norwegia itu selama di Roma maupun Everton dinilai tak memuaskan.

Di sisi lain, Jose Mourinho disebut telah meminta manajemen AS Roma untuk mendatangkan kiper baru dalam diri David de Gea. Seperti diketahui, bintang Spanyol itu dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United setelah kalah bersaing dengan Dean Henderson.

Jose MourinhoSerie A ItaliaAS RomaPau LopezLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga Europa

Berita Terkini