x

Munchen Jual Murah Lewandowski, Manchester City dan Chelsea Langsung Antre

Sabtu, 8 Mei 2021 03:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester City dan Chelsea membidik Robert Lewandowski setelah Bayern Munchen siap menjualnya dengan banderol cukup murah di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Manchester City dan Chelsea membidik Robert Lewandowski setelah Bayern Munchen siap menjualnya dengan banderol cukup murah di bursa transfer musim panas nanti.

Bersama Bayern Munchen, Robert Lewandowski menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Sejauh ini, bintang Polandia itu sudah mencetak 289 gol untuk Die Roten, hanya dari 326 penampilan selama 7 musim. Musim lalu, ia menjadi salah satu kunci sukses Munchen memenangi 6 gelar sekaligus.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, masa depan sang penyerang kini justru dispekulasikan. Meski sempat mengaku ingin menghabiskkan kontrak hingga Juni 2023 dan pensiun bersama Munchen, Lewandowski kini mulai ragu dan ingin mencari opsi lain.

Di sisi lain, dengan usia Lewandowski yang sudah 33 tahun, Bayern Munchen tak keberatan melepasnya demi mencari pemain baru yang lebih muda. Dilansir ESPN, Die Roten siap menjualnya dengan banderol yang terbilang cukup murah untuk pemain sekualitas dirinya, yakni 60 juta euro (Rp1 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini pun langsung menarik perhatian dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City. Seperti diketahui, The Blues dan The Citizens memang tengah mencari penyerang tengah baru di bursa transfer musim panas nanti.

Manchester City bakal ditinggalkan Sergio Aguero yang kontraknya habis musim ini, sementara Chelsea berencana mendepak Tammy Abraham dan Olivier Giroud sedangkan Timo Werner menunjukkan performa mengewakan.


1. Lebih Murah daripada Buruan Lain

Selebrasi Robert Lewandowski di laga Bayern Munchen vs Stuttgart

Baik Chelsea dan Manchester City sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang lain seperti Erling Haaland, Romelu Lukaku, hingga Harry Kane.  Namun harga ketiga nama tersebut setidaknya mencapai 100 juta euro.

Dengan banderol yang jauh lebih murah dan ketajaman yang sudah terbukti, Robert Lewandowski bisa jadi opsi yang menarik meski hanya bersifat jangka pendek.

Kepindahan ke City pun diyakini tidak akan membuat Lewandowski kesulitan beradaptasi. Pasalnya, ia sempat bekerja sama dengan manajer Pep Guardiola di Munchen. Bahkan, Guardiola-lah yang mendatangkannya ke Munchen dari Borussia Dortmund pada 2014 lalu.

Sementara itu, meski tak pernah satu tim, Lewandowski sudah mengenal manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yang pernah membesut tim-tim Bundesliga. Selain itu, beberapa pemain The Blues juga pernah berkarier di Bundesliga seperti Timo Werner dan Kai Havertz, sehingga Lewi takkan sulit beradaptasi.

Bursa TransferChelseaManchester CityBundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Liga JermanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler