☰
x

Resmi, Timnas Indonesia Datangkan Pelatih Baru dari Korea Bareng Shin Tae-yong

Sabtu, 8 Mei 2021 12:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas Indonesia kedatangan pelatih baru sebagai asisten Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kedatangan pelatih baru selama pemusatan latihan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI mengonfirmasi, nama anyar itu berasal dari Korea Selatan dan datang bersama Shin Tae-yong.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan pelatih baru itu bernama Choi In-cheol dan akan menjadi asisten Shin Tae-yong. Dia menggantikan asisten pelatih sebelumnya, Gong Oh-kyun, yang mundur pada Desember 2020.

"Iya benar ada coach Choi. Bukan penambahan, tapi penganti coach Gong yang sebelumnya mundur," kata Indra Sjafri melalui pesan singkat.

Baca Juga
Baca Juga

Di Korea Selatan, Choi In-cheol dikenal sebagai pelatih yang selalu bersentuhan dengan sepak bola putri. Ia pernah menjadi pelatih Timnas Putri Korea Selatan U-19 pada 2006 dan sempat menjadi pelatih Timnas Putri Korea Selatan Senior setahun berselang.

Pada 2010, Choi In-cheol kembali menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20, sebelum menangani Timnas Putri Korea Selatan Senior pada 2010-2011. Dia juga  menangani klub Hyundai Steel Red Angels di Liga Putri Korea Selatan atau WK-League pada 2012-2019.


1. Choi In-cheol, Asisten Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kedatangan pelatih baru sebagai asisten Shin Tae-yong.

Sejumlah prestasi juga dicatatkan sosok 49 tahun itu, yakni peringkat ketiga Piala Dunia U-20 2010, medali perunggu Asian Games 2010.

Choi In-cheol juga mengantarkan Hyundai Steel Red Angels menjadi tim terbaik enam tahun berturut-turut. Dia sempat kembali dipercaya menjadi pelatih timnas Putri Korea Selatan Senior pada 2019, namun mundur 10 hari setelah diumumkan.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini