x

Apa pun Formatnya, Joko Susilo: Yang Penting Liga 1 Jalan Dulu

Senin, 10 Mei 2021 14:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, ikut buka suara soal wacana Liga 1 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 harus mendapat kejelasan untuk berjalan lebih dulu dengan apa pun format yang akan diterapkan pada musim 2021 mendatang.

Perihal itu, tentu kewenangan sepenuhnya ada pada para pemangku kebijakan, dan sebagai pelatih tim, dia otomatis akan mengikuti segala kebijakan yang ditempuh klubnya.

Baca Juga
Baca Juga

Persik Kediri sebelumnya sudah menegaskan sikapnya untuk tetap mendukung wacana Liga 1 tanpa degradasi. Mereka beralasan, bahwa kondisi semua klub sedang sulit pada semua sektornya, akibat hantaman pandemi virus corona Covid-19.

"Kita (anggota tim), pastinya setuju dengan apa pun keputusannya. Karena situasinya memang demikian," ucap Joko Susilo.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi dia, kompetisi Liga 1 tetap harus menjadi prioritas untuk kembali digulirkan, lantaran hal itu yang sangat dinantikan publik sepak bola, setelah satu tahun terhenti akibat pandemi.

"Bagi saya, yang paling penting adalah, Liga 1 harus jalan dulu. Format apa pun, itu urusan lain," tandas eks pelatih Arema FC tersebut.


1. Wajib Adaptasi

Persik Kediri akan beradaptasi dengan segala keputusan penyelenggara Liga 1.

Maka dari itu, Joko Susilo menegaskan bahwa semua anak asuhnya wajib melakukan adaptasi terhadap segala keputusan yang akan diambil PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, perihal Liga 1.

Dan untuk hal itu, pihaknya yakin tidak akan ada masalah. Terbukti, semua tim bisa beradaptasi saat menjalani rangkaian protokol kesehatan yang cukup ketat pada Piala Menpora 2021, yang menerapkan format gelembung.

"Saya pikir, kita bisa beradaptasi dengan kondisi apa pun nantinya. Buktinya bisa saat turnamen lalu," tukas dia.

Persik Kediri merupakan satu dari tiga tim yang menyandang status sebagai tim promosi pada Liga 1 musim 2020 lalu. Faris Aditama dkk promosi dari Liga 2 bersama Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini