x

Siapkan Dana Selangit, Manchester United Kembali Kejar Jadon Sancho

Senin, 10 Mei 2021 15:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Telah menyiapkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), Manchester United dikabarkan kembali membidik Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Telah menyiapkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), Manchester United dikabarkan kembali membidik target transfer lama mereka, Jadon Sancho.

Jadon Sancho, bocah ajaib Inggris yang menjadi prioritas Manchester United selama 18 bulan terakhir itu kembali dibidik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini.

Laporan dari Daily Star menyebutk bhwa Manchester United kembali membidik Jadon Sancho setelah mereka merasa jika Erling Braut Haaland terlalu mahal untuk didapatkan.

Baca Juga
Baca Juga

Selama 18 bulan terakhir, Manchester United diketahui telah berulang kali melayangkan penawaran untuk bisa mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat. Dortmund ngotot melepas Sancho di angka 108 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun), sementara Manchester United hanya mau merogoh kocek di bawah angka yang diinginkan oleh Die Borussen.

Kali ini, Borussia Dortmund kabarnya telah merelakan kepergian Jadon Sancho sekaligus menurunkan banderol transfer jebolan akademi Manchester City tersebut.

Kerelaan Dortmund melihat Sancho pergi di bursa transfer mendatang telah dikonfirmasi langsung oleh Michael Zorc selaku direktur olahraga klub.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami memiliki gentlemen’s agreement dengan Jadon (Sancho) pada musim lalu yang menyatakan jika dirinya bisa berpindah klub dengan kondisi tertentu,” ujar Zorc pada ARD.

Gentlemen’s Agreement yang dikatakan oleh Michael Zorc dalam kasus ini adalah kondisi di mana Borussia Dortmund dan Jadon Sancho memiliki kesepakatan informal yang tak tertulis di dalam kontrak.


1. Dortmund Gagal ke Liga Champions, Manchester United Ketiban Durian Runtuh

Telah menyiapkan 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), Manchester United dikabarkan kembali membidik Jadon Sancho.

Laporan dari The Times pun mengatakan Borussia Dortmund kali ini rela melepas Jadon Sancho dengan mahar senilai 86 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun) di akhir musim 2020-2021 ini dengan syarat mereka gagal mendapatkan satu tiket untuk tampil di Liga Champions.

Untuk Manchester United, harga diskon itu tampak menggoda, mengingat nominal tersebut hampir mirip dengan nominal yang mereka tawarkan di bursa transfer musim panas tahun kemarin.

Saat itu, Manchester United telah menyiapkan dana senilai 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), namun Borussia Dortmund menolak. Mereka hanya mau melepas salah satu winger masa depan Inggris itu di angka 108 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun).

 
Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundJadon SanchoBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini