x

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Arsenal: London Membara

Selasa, 11 Mei 2021 12:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2020/21 antara Chelsea vs Arsenal, Kamis (13/5/21) dini hari WIB.

London memanas menyusul akan bertemunya dua kekuatan sepak bola di Stamford Bridge antara Chelsea menghadapi Arsenal.

Kedua tim memilki rivalitas panjang di era sepak bola modern. Kedua tim dianggap sebagai klub tersukses di jantung negara Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan keduanya di pekan ke-36 Liga Inggris musim ini memiliki kesan berbeda. Chelsea akan menjamu Arsenal dengan misi mempertahankan posisi empat besar.

Di sisi lain, Arsenal yang bertandang ingin memperbaiki posisi di klasemen agar bisa mengakhiri musim 2020/21 dengan kepala tegak.

Tentunya, perbedaan misi ini menjadi bumbu sekaligus pemantik akan panasnya duel antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge.

Selain ingin mengunci empat besar, Chelsea nampaknya juga mengusung misi balas dendam menyusul kekalahan memalukan yang mereka terima di pertemuan pertama musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di atas kertas, Chelsea boleh unggul mengingat apiknya penampilan bersama Thomas Tuchel. Namun, Arsenal kerap menjadi batu sandungan kendati tengah terpuruk.

Dengan fakta itu, Chelsea akan memainkan komposisi terbaiknya di laga nanti. Pun dengan Arsenal yang akan kembali diperkuat oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Siapakah yang akan membuat London berwarna nanti? Akankah Chelsea yang tengah dalam fase menanjak? Ataukah Arsenal yang tengah mencoba bangkit?


1. Data Prediksi

Chelsea vs Arsenal

Chelsea (3-4-1-2):

Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; Reece James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount, Werner; Havertz

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Tieney; Partey, Ceballos; Saka, Odegaard, Pepe; Lacazette

Kai Havertz (Chelsea)

Kai Havertz diyakini akan diturunkan oleh Thomas Tuchel di laga ini. Apalagi, dalam beberapa laga terakhir penampilannya mulai meningkat dan kerap menjadi pembeda bagi Chelsea lewat pergerakan, kreatifitasnya, dan juga kemampuannya di depan gawang.

Nicolas Pepe (Arsenal)

Nicolas Pepe tengah bangkit bersama Arsenal. Di laga terakhirnya, ia mampu mencetak satu gol yang membuat Arsenal melumat West Brom. Pelan tapi pasti, ia membuktikan kualitas dan harganya setelah sempat dicecar musim lalu.

Arsenal 3 – 1 Chelsea
Arsenal 2 – 1 Chelsea
Chelsea 2 – 2 Arsenal
Arsenal 1 – 2 Chelsea
Chelsea 4 – 1 Arsenal

Man City 1 – 2 Chelsea
Chelsea 2 – 0 Real Madrid
Chelsea 2 – 0 Fulham
Real Madrid 1 – 1 Chelsea
West Ham 0 – 1 Chelsea

Arsenal 3 – 1 West Brom
Arsenal 0 – 0 Villarreal
Newcastle 0 – 2 Arsenal
Villarreal 2 – 1 Arsenal
Arsenal 0 – 1 Everton

Chelsea: 45 persena

Imbang: 10 persen

Arsenal: 45 persen

ChelseaArsenalPrediksiLiga InggrisSepak BolaNicolas PepeKai Havertz

Berita Terkini