x

Prioritaskan Pendidikan, Ronaldo Cari Sekolah di Madura

Selasa, 11 Mei 2021 11:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Ronaldo Jaybera Kwateh, pemain blasteran 16 tahun jadi paling muda yg ikur program TC Madura United di Kota Batu.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Jaybera Kwateh tetap menaruh prioritas pada pendidikan, selain juga fokus untuk memulai karier sebagai pesepak bola profesional bersama Madura United pada Liga 1 musim 2021.

Di antara anggota Tim Laskar Sape Kerrab, Ronaldo memang menjadi pemain paling muda. Usianya baru memasuki 16 tahun, bahkan masih terpaut beberapa tahun dengan alumni Akademi Madura United.

Fokus meniti karier di lapangan hijau, bukan berarti Ronaldo menyisihkan aspek penting kehidupannya. Pendidikan tetap menjadi prioritasnya untuk berjalan beriringan dengan kariernya sebagai pesepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

"Walau pun kita sambil bermain bola, meniti karier (sebagai pesepak bola profesional), tapi juga jangan melupakan pendidikan," ucap Ronaldo Jaybera Kwateh pada laman resmi Madura United.

Pandemi covid-19 yang terjadi satu tahun terakhir pun tak menghalanginya untuk merampungkan pendidikan. Semangatnya mengikuti mata pelajaran sekolah tak berkurang meski kini masih menjalani sekolah daring.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena (pendidikan) itu penting buat saya dan (menyiapkan) masa depan saya," tandas pemain kelahiran Yogyakarta yang kini berstatus siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas tersebut.


1. Ingin Boyongan

Julius Kwateh dan Ronaldo Jaybera Kwateh.

Seiring hal itu, Ronaldo juga mengungkapkan keinginannya dalam waktu dekat, untuk boyongan dari Yogyakarta menuju Madura. Hal ini sebagai antisipasi jika situasi sudah normal, sekaligus mendekatkan diri dengan karier sepak bolanya.

Keinginan ini tak lepas dari masa kontraknya di skuat Madura United, yang berdurasi cukup panjang. Ronaldo mendapat jalan meniti karier sebagai pesepak bola profesional dengan kontrak selama 3 tahun, dengan 2 tahun opsi perpanjangan.

"Masih cari-cari informasi. Tapi rencananya pindah sekolah ke Madura," ujar putra Roberto Kwateh, yang dikenal sebagai salah satu striker asing top di era Liga Indonesia tersebut.
 

Madura United FCLiga IndonesiaBerita Liga 1Ronaldo KwatehLiga 1 2021

Berita Terkini