x

Terhalang Larangan Mudik, Skuat Persipura Rayakan Lebaran di Malang

Selasa, 11 Mei 2021 19:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Persipura

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura bakal merayakan lebaran atau hari raya Idul Fitri di Kota Batu, Malang, karena terhalang regulasi mudik di masa pandemi virus corona.

Pelatih Jacksen F. Tiago mengatakan, staf pelatih bersama manajemen dan pemain sudah berdiskusi. Mereka akhirnya memutuskan bertahan di Malang.

"Kami sudah berdiskusi panjang lebar di Surabaya. Kami ambil sebuah kesepakatan bersama, seandainya nanti ada kebijakan dari pemerintah, kami akan liburkan mereka dari awal," kata Jacksen kepada wartawan, Selasa (11/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini menuturkan, setelah larangan mudik dicabut oleh Pemerintah pasca-lebaran, para pemain akan diberikan waktu untuk pulang mengunjungi keluarga mereka.

"Yang jelas kami sudah sepakat merayakan lebaran di sini (Malang). Begitu larangan dari pemerintah selesai, kami akan berikan mereka kesempatan untuk pergi mengunjungi keluarga masing-masing," ungkap Jacksen F. Tiago.

Skuat Persipura Jayapura memilih bertahan di Batu, Malang, untuk mematangkan persiapan menuju Piala AFC 2021 yang sudah semakin dekat.


1. Demi Piala AFC

Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada skuatnya

Demi mendapatkan hasil optimal, Persipura terus berlatih untuk mencari kesempurnaan yang diinginkan pelatih Jacksen F. Tiago. Pasalnya, Boaz Solossa dkk. sudah setahun lebih tidak berkompetisi menyusul vakumnya Liga 1 akibat terdampak pandemi virus corona.

Demi mencapai target tinggi di Piala AFC yang akan berlangsung Juni mendatang, Jacksen memutuskan tidak memulangkan timnya ke Jayapura. Tujuannya agar bisa tetap fokus menjalani persiapan.

"Kalau mau serius menyambut Piala AFC, kami harus fokus kepada apa yang menjadi tujuan utama. Apa yang dilakukan dalam latihan, kami berharap mereka bisa melakukan yang kami inginkan," ujar Jacksen.

Baca Juga
Baca Juga

"Selama TC kami berharap tim tetap berkumpul karena tidak ada untungnya balik lagi ke Jayapura. Yang pasti tak ada lawan lagi untuk beruji coba di sana."

"Kalau ada kebijakan lain dari manajemen, mungkin perlu dipertimbangkan lagi, tapi menurut saya tidak efektif kalau kembali ke Jayapura dalam masa persiapan menuju Piala AFC," pungkasnya.

Persipura JayapuraPiala AFCJacksen F. TiagoMalangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini