x

Ajax Lebur Trofi Eredivisie Jadi 42.000 Bintang dan Dibagikan ke Fans

Kamis, 13 Mei 2021 16:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ryan Gravenberch wonderkid Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam tidak mau menikmati trofi juara Eredivisie sendirian. Klub tersebut melebur trofinya menjadi 42.000 potongan bintang.

Aksi tersebut dilakukan Ajax Amsterdam sebagai kenang-kenangan untuk para pemegang tiket musiman. General Director Ajax, Edwin van der Sar merasa bersyukur timnya selalu mendapat dukungan dari fans meski harus bertanding di tengah pandemi virus corona.

"Musim ini kami harus bermain tanpa fans yang biasanya duduk di tribun. Meski demikian, kami tetap merasakan dukungan mereka setiap minggu," ujar Van der Sar dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai bentuk penghargaan atas loyalitas penggemar, Ajax Amsterdam akan melebur trofi Eredivisie. Sebanyak 42.000 pemegang tiket musiman klub akan menerima bintang seberat 3,45 gram.

Sebanyak 0,06 gram dari bintang itu berasal dari trofi milik Ajax. Itu adalah gelar juara ke-35 bagi Ajax sejak kompetisi Eredivisie digulirkan pertama kali pada 1888 atau 133 tahun silam.

Baca Juga
Baca Juga

Gelar juara tersebut membuat Ajax otomatis lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Eredivisie Belanda hanya mendapatkan jatah satu tiket untuk langsung lolos ke fase grup kompetisi antarklub teratas di Eropa itu.

Tak hanya bersenang-senang sendiri, Ajax membagi kebahagiaan itu agar para penggemar juga bisa menikmatinya.


1. Bintang Bukti Cinta Ajax Amsterdam

Selebrasi gol Sebastian Haller di laga Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven..

Musim ini, Ajax memainkan 30 dari 34 pertandingan di Eredivisie tanpa penonton. Tak hanya juara Eredivisie, Ajax Amsterdam juga meraih gelar juara Piala KNVB.

"Bermain tanpa pendukung menjadi hal yang aneh bagi para pemain. Bermain di stadion kosong tidak sebanding dengan atmosfer Johan Cruijff Arena. Kami benar-benar merindukan atmosfer itu," kata Edwin van der Sar.

"Meski laga digelar tanpa penonton, kami selalu merasakan dukungan mereka. Baik dalam perjalanan ke stadion, di media sosial, maupun di kontak pribadi kami. Berbagi trofi adalah bukti rasa cinta kami untuk penggemar."

"Setelah menjalani musim yang penuh gejolak, kami ingin memastikan bahwa para penggemar menjadi penggemar dari gelar juara ini," pungkasnya.

Ke 42.000 bintang yang telah dicetak nantinya akan dikirim langsung kepada para pemegang tiket musiman.

Ajax AmsterdamEredivisie BelandaBola Internasional

Berita Terkini