x

Ada Udang di Balik Batu, Neymar Punya Maksud Terselubung Tolak Barcelona dan Bertahan di PSG

Kamis, 13 Mei 2021 22:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
Neymar Punya Maksud Terselubung Tolak Barcelona dan Bertahan di PSG

INDOSPORT.COM - Neymar mempunyai maksud terselubung di balik keputusannya bertahan di Paris Saint-Germain (PSG), ketimbang mudik ke Barcelona. 

Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan kontrak baru Neymar Jr pada Sabtu (8/5/21). Kontrak baru tersebut akan membuat Neymar Jr bertahan di PSG sampai Juni 2025 atau tiga tahun lebih lama dari masa berakhirnya perjanjian sebelumnya.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Neymar akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 517,2 miliar per musim dalam kontrak barunya.

Baca Juga
Baca Juga

Hal yang menarik, pemain berusia 29 tahun itu ternyata punya maksud terselubung di balik keputusannya menolak pulang ke Camp Nou dan bertahan di Paris Saint-Germain

Menurut UOL, seperti dikutip dari Marca, Neymar meminta izin ke klub untuk bisa mengikuti seleksi timnas Brasil di Olimpiade Tokyo dan tampil pada Copa America awal musim panas mendatang. 

Baca Juga
Baca Juga

Permintaan Neymar ini jelas membikin PSG galau bukan main. Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo rencananya digelar 21 Juli-8 Agustus. 

Tanggal tersebut bertepatan dengan laga-laga pramusim yang bakal dijalani skuat besutan Mauricio Pochettino sebelum menghadapi musim 2021/22.


1. Neymar Bikin PSG Rugi Bandar?

Neymar Bikin PSG Rugi Bandar?

Terlebih lagi, setelah bermain di Copa America dan Olimpiade, Neymar tentunya membutuhkan waktu istirahat sebelum memulai kampanye klub.

Les Parisiens lantas berdiskusi dengan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk memohon agar Neymar hanya mengikuti salah satu kompetisi saja, seperti yang dilakukan Barcelona pada 2016 silam.

Neymar pada 2016 lalu diketahui absen di Copa America, namun berkesempatan tampil di Olimpiade Rio. Jika seandainya Neymar gabung Barcelona, kemungkinan hanya akan diizinkan main di salah satu kompetisi saja antara Olimpiade atau Copa America pada 2016 lalu.

Tapi kalau bersama PSG, Neymar yang seorang superstar memiliki posisi tawar lebih sehingga berharap diizinkan agar bisa main di 2 kompetisi itu, Jika PSG tidak bisa menahan ego Neymar untuk main di 2 kompetisi itu, maka mereka bisa rugi bandar di awal musim depan.

NeymarBarcelonaParis Saint-GermainCopa AmericaBola InternasionalOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini