x

Bukan Barcelona, Inilah Klub yang Paling Dibenci Cristiano Ronaldo

Jumat, 14 Mei 2021 14:12 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sempat lama menjadi bagian dari Real Madrid, yang notabene pesaing terberat Barcelona di LaLiga. Namun begitu, nyatanya Barcelona tak menjadi tim yang paling dibenci oleh Ronaldo.

Rivalitas yang terbangun antara dua raksasa LaLiga, Madrid dan Barcelona diakui sangat kuat dan mengakar. Permainan keras hampir dipastikan akan terjadi jika kedua kubu saling bertemu dalam sebuah pertandingan.

Tak jarang, ada pemain yang jadi korban dari permainan keras tersebut, termasuk salah satunya Ronaldo. Namun demikian, hal itu tak lantas membuat Ronaldo jadi benci terhadap Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan pengakuannya baru-baru ini, Ronaldo mengungkap dirinya sangat membenci AS Roma. Kebencian Ronaldo terhadap tim asal Italia itu berawal dari pertemuan Manchester United vs Roma di Liga Champions pada tahun 2007.

 

1. Alasan Benci AS Roma

Cristiano Ronaldo (Juventus) sedang mencoba melewati hadangan pemain Udinese

Pada saat itu, Ronaldo turut mengantarkan Man United menangi pertandingan tersebut dengan skor telak 7-1. Diakui Ronaldo sepanjang laga tersebut dia tak henti-hentinya mendapat ancaman dan teror dari para pemain Roma.

Peristiwa inilah yang membuat Ronaldo sampai saat ini sangat membenci AS Roma.

"Saat kami memimpin pertandingan dengan skor 6-0, mereka meminta agar saya berhenti bermain. Salah seorang pemain Roma meminta saya untuk berhenti menggiring bola," ungkap Ronaldo seperti dilansir Sportsbible.

"Beberapa pemain Roma lainnya bahkan mengancam bakal menyakiti saya. Maka dari itu saya menolak untuk bertukar jersey dengan siapa pun pemain mereka," ujarnya memungkasi.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang karier profesionalnya sebelum bergabung dengan Juventus, Ronaldo sudah 10 kali berhadapan dengan AS Roma.

Dalam periode itu, pemain berjuluk CR7 memetik delapan kemenangan dan dua kekalahan. Dia juga mencetak tujuh gol dan dua asistensi.

Ronaldo kini sudah berusia 35 tahun, tapi belum kehilangan taji. Ronaldo masih produktif mencetak gol. Musim ini dia sudah mencetak 25 gol dan 4 asistensi dari total 32 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaJuventusAS RomaLiga Italia

Berita Terkini