x

Demi Masyarakat Indonesia, Evan Dimas Tak Masalah Lebaran Jauh dari Keluarga

Sabtu, 15 Mei 2021 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas tak masalah merayakan lebaran jauh dari keluarga.

Dia punya alasan khusus terap bahagia menjalani momen hari raya di pemusatan latihan Timnas.

Evan Dimas menyatakan tugas membela Timnas merupakan suatu kewajiban dan kebanggaan. Pemain Bhayangkara Solo FC itu bertekad membawa skuat Garuda meraih kemenangan di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya ada sedihnya tak bisa sholat sama keluarga, tapi kita harus kesampingkan itu karena ada yang lebih penting bahwasanya kita akan bertanding di Uni Emirat Arab. Misi kita adalah membanggakan keluarga dan masyarakat Indonesia," tuturnya.

"Harapan pribadi, tentu ingin lebih baik dari sebelumnya. Kedua, bisa bahagiakan masyarakat Indonesia lewat sepak bola," imbuh Evan saat disinggung soal tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Evan Dimas menjadi satu-satunya pemain senior di Timnas, dari era pelatih sebelumnya. Dia bergabung dengan 27 nama lain, yang sebagian besar dihuni pemain muda.


1. Evan Dimas Pemilik Caps Terbanyak

Evan Dimas saat berseragam Timnas Indonesia.

Gelandang 26 tahun itu juga jadi pemain dengan caps atau penampilan terbanyak Timnas era Shin Tae-yong (25 penampilan). Evan Dimas unggul dari rekan seumuran seperti Adam Alis, Kushedya Yudo dan Ady Setiawan. 

Timnas Indonesia akan menjalani semua pertandingan, baik uji coba maupun kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Skuat Garuda akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei mendatang.

Lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia adalah Vietnam, UEA dan Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan, dua laga uji coba adalah melawan Oman dan Afghanistan. 

Evan DimasTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLebaran

Berita Terkini