x

Wonderkid Persebaya Pilih Tidak Mudik ke Madura saat Lebaran

Sabtu, 15 Mei 2021 01:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain muda Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan, memilih untuk tidak berlebaran di kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan, memilih untuk tidak berlebaran di kampung halamannya. Hal ini dilakukan untuk mematuhi larangan pemerintah mudik hari raya Idulfitri.

Sekadar informasi, keluarga besar gelandang mungil ini berasal dari Desa Peterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura. Ia menjelaskan, tradisi mudik ke Madura setiap Idulfitri sudah rutin dilakukan.

"Tahun ini saya dan keluarga tidak mudik atau kalau kata orang madura toron. Kita di rumah saja, kumpul keluarga," ungkap Dicky.

Baca Juga
Baca Juga

Selain tidak mudik karena adanya larangan pemerintah. Pemain yang turut mengantarkan Persebaya juara Piala Soreatin itu mengatakan, timnya sudah akan berlatih normal lagi pada Senin (17/5).

"Sebentar lagi juga mulai latihan, sebelum latihan juga ada tes dan sebagainya. Bisa bahaya kalo enggak lolos tes," sambungnya.

Alhasil dia pun harus tetap disiplin menjaga kondisi fisik selama libur lebaran yang diberikan pelatih Aji Santoso. Dimana pelatih 41 tahun itu mewanti-wanti pemainnya supaya tetap menjaga pola makan dan latihan selama libur.

“Yang terpenting saya sampaikan pada pemain untuk persiapan di bulan Ramadan ini. Saya ingin paling tidak kondisi pemain tidak turun-turun sekali,” kata Aji Santoso beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Ia menyampaikan seperti ini kepada pemain, karena pada saat latihan Senin nanti intensitas tinggi tampaknya langsung dia terapkan. Sebab Persebaya langsung persiapan menyongsong kompetisi Liga 1.


1. Pentingnya Latihan Mandiri

Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November.

Kompetisi Liga 1 2020-2021 rencananya akan bergulir pada 3 Juli 2021. Rendi Irwan dan kolega tidak punya waktu cukup banyak untuk melakukan persiapan, mereka kira-kira memiliki waktu 7 pekan saja.

Oleh sebab itu, latihan mandiri yang dilakukan Dicky Kurniawan dan pemain Persebaya selama libur Idulfitri ini sangat penting untuk tim. Sebab Aji Santoso tak terlalu banyak memberikan latihan fisik kepada pemain-pemain Bajul Ijo.

“Ini tadi saya berpesan pada pemain untuk tetap latihan, karena tanggal 19 begitu masuk ada latihan tes fisik. Jadi saya tidak mau nanti pemain saya masuk dalam kondisi kosong,” tegas pelatih berlisesi AFC Pro.

“Paling tidak kondisi mereka 60 persen sampai 70 persen,” imbuhnya. Aji Santoso.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga saat ini tengah mencari pemain asing untuk melengkapi skuadnya. Sebagai persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini