x

Pesan Manajer Semen Padang untuk Wonderkid Liga 2 yang Tembus Timnas Senior

Minggu, 16 Mei 2021 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda Semen Padang, Genta Alpredo.

INDOSPORT.COM - Manager Semen Padang, Effendi Syahputra, sangat bangga salah satu pemainnya, Genta Alparedo, dipanggil timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia lantas mengingatkan agar Genta tidak cepat puas.

Effendi menilai Genta bukan hanya milik Semen Padang semata, melainkan seluruh masyarakat Sumatra Barat. Gelandang berusia 20 tahun itu ialah satu-satunya pemain Liga 2 yang menembus timnas senior.

"Tentunya kami sangat bangga dengan dipanggilnya Genta. Semua ini membuktikan kualitas pemain kami juga yang terbaik, apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari Liga 2,” ujar Effendi Syahputra dalam rilis klub, Minggu (16/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini, Genta sudah menjadi wonderkid baru sepak bola Indonesia. Dia bukan lagi hanya aset Semen Padang, Sumatra Barat, melainkan juga sudah menjadi aset berharga bangsa Indonesia," imbuhnya.

Effendi lantas mengingatkan Genta agar tetap fokus dan bekerja keras demi meningkatkan kemampuan. Pemuda kelahiran 7 Oktober 2001 tak boleh cepat puas karena ada banyak saingan yang suap menggantikan tempatnya di timnas Indonesia.

"Kami harapkan Genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras dan jangan pernah cepat puas," tutup manajer Semen Padang itu.


1. Jebolan Timnas U-19

TC Timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan.

Genta Alparedo merupakan satu dari delapan jebolan timnas Indonesia U-19 yang mampu menembus timnas senior. Tujuh rekannya yang lain adalah Pratama Arhan, Adi Satrio, Braif Fatari, Saddam Gaffar, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, timnas Indonesia akan berangkat ke Uni Emirat Arab pada Senin (17/5/21). Skuat Garuda akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam, Uni Emirat Arab, dan Thailand. 

Semen PadangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini