x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Tumbang, Peluang Juara El Barca Pupus

Senin, 17 Mei 2021 01:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Tumbang, Peluang Juara El Barca Pupus

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 20/21 antara Barcelona vs Celta Vigo pada Minggu (16/05/21) malam WIB, kalah tipis membuat peluang juara El Barca musim ini pupus.

Bertanding di stadion Camp Nou, tim Barcelona sebagai tuan rumah langsung menurunkan skuat terbaik mereka saat menjamu Celta Vigo dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol.

Berambisi meraih poin penuh untuk membuka asa juara musim ini, pelatih Ronald Koeman menurunkan Antoine Griezmann dan Lionel Messi sebagai duet lini serang Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Celta Vigo tetap mengandalkan formasi andalannya 4-1-3-2, dengan Iago Aspas dan Santi Mina sebagai ujung tombak serta ditopang Brais Mendez, Denis Suarez dan Nolito di lini kedua.

Sepanjang babak pertama, Barcelona yang unggul kualitas pemain berhasil mendominasi pertahanan tim tamu dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Laga baru berjalan 10 menit, Messi dapat peluang emas usai memaksimalkan kemelut di depan gawang, namun sayang tembakannya masih bisa dihadang kiper Celta Vigo.

Tujuh menit berselang, giliran Griezmann yang dapat kans cetak gol pembuka. Akan tetapi, akselerasinya yang mengobrak-abrik pertahanan Celta Vigo masih belum bisa menembus gawang kiper Ivan Villar.

Memasuki pertengahan babak, Barcelona akhirnya sukses mencetak gol. Adalah aksi Lionel Messi yang sukses memaksimalkan umpan luar biasa dari Busquets. Dengan sundulan kecil, Messi mampu memasukan bola ke sudut paling bawah. Skor 1-0 untuk Barca!

Usai tertinggal, Celta Vigo coba meningkatkan intensitas serangan dan berharap mampu cetak gol penyama kedudukan. Walau sempat gagal di lini tengah, namun tim tamu secara mengejutkan sukses menjebol jala Ter Stegen.

Berawal dari pergerakan Iago Aspas, bola diberikan ke Santi Mina yang telah menunggu di depan gawang. Dengan sekali control, Mina lepaskan tembakan ke tiang dekat dan gagal diantisipasi penjaga gawang. Skor kembali sama kuat 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona lebih banyak menekan untuk bisa kembali memimpin. Namun hingga jeda turun minum, skor sama kuat tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen tertunduk lesu usai gawangnya dibobol empat kali oleh pemain Liverpool sekaligus dipastikan gagal ke babak final Liga Champions 2018/19.

Selepas jeda, Barcelona tancap gas dan langsung mengurung pertahan Celta Vigo. Secara silih berganti, barisan penyerang mereka coba lepaskan tembakan ke gawang tim tamu.

Menit ke-61’, Messi mengayunkan tendangan pojok yang dalam ke tiang jauh dan Pique naik untuk mengakhirinya. Tapi sayang, bola sundulannya berputar terlalu tinggi ke atas gawang.

Meski banyak menekan, namun Celta Vigo sesekali bisa lakukan serangan balik dan beri ancaman serius buat pertahanan Barcelona. Seperti yang dilakukan Denis Suarez menit 71’.

Namun sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih sangat lemah dan gampang dihentikan Ter Stegen. Barca makin tertekan, usai mereka bermain 10 pemain usai Clément Lenglet dapat kartu kuning kedua menit ke-83’

Lima menit jelang laga usai, Messi kembali lakukan aksi mengagumkan sambil mengendalikan bola dan berputar untuk melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola memantul ke arah gawang, dan Villar mampu menahannya.

Petaka datang jelang wasit meniup peluit panjang, Celta Vigo cetak gol pembalik kedudukan lewat aksi Santi Mina menit 89’. Gol tersebut pun jadi penutup pertandingan ini, Barcelona kalah dengan skor 1-2.

Kegagalan meraih poin di pekan ini, membuat Barcelona tertahan di peringkat ketiga, sekaligus memupus mimpi mereka jadi juara Liga Spanyol 20/21.

Dengan koleksi 76 poin dari 37 pertandingan, peluang Barcelona mengkudeta Atletico Madrid di puncak klasemen yang punya poin 83 angka dan hanya menyisakan satu laga sudah dipastikan tak mungkin. Kini, peluang juara Liga Spanyol akan diperebutkan oleh Atletico Madrid serta Real Madrid.

Susunan Pemain
BARCELONA STARTING XI (3-1-4-2):
Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Ousmane Dembele, Ilaix Moriba, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

CELTA VIGO STARTING XI (4-1-3-2):
Ivan Villar; Kevin Vazquez, Carlos Dominguez, Nestor Araujo, Aaron Martin; Fran Beltran; Brais Mendez, Denis Suarez, Nolito; Iago Aspas, Santi Mina.

BarcelonaLaLiga SpanyolCelta VigoLiga SpanyolHasil PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini