x

3 Pemain yang Selangkah Lagi Pasti Gabung Manchester United

Selasa, 18 Mei 2021 19:05 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Peluang tiga pemain ini untuk bergabung dengan Manchester United sangat terbuka lebar, dan selangkah lagi dipastikan akan bergabung.

Kompetisi sepak bola Eropa musim ini tinggal beberapa pekan lagi akan segera usai. Itu artinya, seluruh tim bersiap untuk melakukan aktivitas belanja pemain di jendela bursa transfer musim panas.

Dibuka bulan Juli mendatang, namun banyak tim yang sudah bergerak untuk bernegosiasi guna mengamankan pemain incarannya dari serbuan tim lain.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satunya adalah Manchester United. Tim berjuluk The Red Devils itu dikabarkan sudah menyiapkan alokasi dana transfer untuk mendatangkan amunisi baru agar bisa bersaing meraih gelar juara musim depan.

Manchester United musim ini sejatinya sudah tampil sangat baik, dengan finis di peringkat kedua. Namun, pertengahan musim mereka kerap mengalami inkonsistensi penampilan akibat dihantam badai cedera.

Ketimpangan kualitas antara pemain utama dengan cadangan membuat mereka akhirnya harus rela kehilangan poin-poin penting, untuk mengamankan gelar musim ini.

Oleh sebab itu Manchester United didesak untuk belanja pemain baru lagi untuk menguatkan skuad mereka musim depan. Ada tiga pemain yang kabarnya Manchester United sudah melakukan negosiasi. Siapa saja mereka?


1. 1. Jadon Sancho

Jack Grealish

Setelah beberapa musim menahan kepergian Jadon Sancho, Borussia Dortmund tahun ini akhirnya menyerah dengan berniat menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United yang selalu dikaitkan dengan Sancho tentu sumringah mendengar kabar tersebut. Pasalnya, mereka beberapa kali berupaya memboyong Sancho namun selalu gagal.

Eurosport mengklaim bahwa transfer Sancho di musim ini bakal terealisasi. Sang agen optimistis bahwa Sancho bakal menjadi bagian dari Setan Merah di musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan utama mengapa pihak Sancho optimistis transfer ini terjadi karena mahar transfer Sancho yang sudah turun.

Musim lalu, penyebab transfer Sancho gagal adalah karena faktor harga. Pada saat itu, manajemen Dortmund meminta bayaran sekitar 120 juta Euro untuk sang winger.

Sementara di musim ini, Sancho bisa ditebus di angka 90 juta Euro saja dan Manchester United diberitakan siap membayar angka ini.

2. Jack Grealish

Sejak musim lalu, nama gelandang Aston Villa, Jack Grealish selalu jadi komoditi panas di setiap bursa transfer dibuka. Bagaimana tidak, pemain asal Inggris itu tampil menjanjikan serta konsisten sejak musim lalu dan musim ini.

Hal itu dibuktikan dengan sumbangan 12 assist dan 7 gol dari 25 pertandingan musim ini di semua kompetisi bersama Aston Villa. 

Manchester United yang musim lalu dikaitkan dengannya, kembali memberikan kode untuk mencoba memboyongnya lagi pada musim panas nanti.

Keputusan tersebut didukung oleh mantan pemain Setan Merah, Lee Sharpe. Menurutnya, Man United harus mendahulukan Grealish ketimbang Sancho. Ini dikarenakan Grealish bisa memberikan dampak yang besar bagi skuat Setan Merah.

"Bagi saya dia pemain yang luar biasa. Mungkin bisa dikatakan ia adalah salah satu pemain terbaik di Liga ini sekarang,"

"Jadi jika saya diberi kesempatan, saya lebih memilih mendatangkan Grealish ketimbang Sancho."

Baca Juga
Baca Juga

3. Emiliano Buendia

Manchester United dilaporkan tertarik pada penyerang sayap Norwich City, Emiliano Buendia. Hal itu tidak lepas dari penampilannya yang gemilang musim ini di kasta kedua, Divisi Championship.

Ia turut membantu Norwich promosi ke Liga Inggris musim depan, dengan sumbangan  15 gol serta 17 assist dari 41 penampilannya di semua kompetisi.

Menurut laporan di The Express, Setan Merah bersedia mengeluarkan 40 juta poundsterling untuk membawa pemain Argentina itu ke Old Trafford musim panas ini, di tengah keraguan atas transfer Jadon Sancho.

Bursa TransferManchester UnitedJack GrealishLiga InggrisJadon SanchoTRIVIA

Berita Terkini