x

Bayar Rp870 Miliar, Real Madrid Ingin Boyong Bintang Buangannya di Inter Milan

Selasa, 18 Mei 2021 04:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Menjelang bursa transfer musim panas, Real Madrid nampaknya bakal jilat ludah sendiri demi memulangkan bintang buangannya di Inter Milan. Skuat Zinedine Zidane bahkan bakal siapkan Rp870 miliar.

Sepak terjang Los Blancos musim ini mungkin tak begitu sempurna usai gagal lagi di Liga Champions dan kini berpotensi alami nirgelar. Maklum, Copa del Rey dan Supercopa de Espana gagal mereka dapatkan dan sekarang hanya menyisakan LaLiga.

Baca Juga
Baca Juga

Beragam spekulasi pun muncul atas sebab musababnya, yang paling masuk akal ialah kualitas para pemain yang sudah menua. Ya, bisa dibilang El Real masih mengandalkan banyak pemain veteran seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Luka Modric.

Meskipun sudah gelontorkan dana hingga 355 juta euro (Rp6,1 triliun) di bursa transfer musim panas lalu, segalanya jadi sia-sia. Sebut saja kedatangan Eder Militao dan Ferland Mendy di lini belakang yang terkesan kurang sangar.

Ironisnya, mereka malah menjual banyak pemain muda potensialnya, salah satunya Achraf Hakimi. Bek berusia 22 tahun itu justru menunjukkan kehebatannya ketika sukses menyumbang Scudetto untuk Inter Milan di debut perdananya.

Baca Juga
Baca Juga

Dianggap sebagai pemain tak berguna gara-gara Zidane lebih gemar menurunkan Dani Carvajal, bintang asal Moroko ini sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Kemudian ditebus dengan harga transfer 40 juta euro (Rp696 miliar), kariernya gemilang di Inter.

Merasa mengambil keputusan yang salah, sesal hati melanda Real Madrid yang kini ingin datangkan Hakimi sekali lagi. Meski harus merugi, mereka ingin boyong sang bintang dengan harga sedikit lebih mahal.


1. Datangkan Achraf Hakimi, Real Madrid Jilat Ludah Sendiri!

Bek kanan Real Madrid, Achraf Hakimi.

Melansir laman The Hard Tackle, Minat kubu putih dengan mantan pemain jebolan akademi mereka sendiri sulit untuk terbendung. Alhasil jika ingin memulangkannya, patut ada mahar 50 juta euro (Rp870 miliar).

Alasan keputusan ini sendiri tak lepas dari fakta Dani Carvajal yang malah rentan cedera. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, opsi minim untuk bek kanan juga terlihat ketika Alvaro Odriozola dan Lucas Vazquez sama-sama gagal memenuhi ekspektasi Zidane.

Tak heran, tim bermarkas di Santiago Bernabeu itu malah berminat dengan bintang buangannya yang mampu catatkan tujuh gol dan 10 assists dalam 44 pertandingan Nerazzurri. Bak gayung bersambut, minat mereka pun juga didukung situasi tak terduga.

Inter Milan diketahui sedang berjibaku dengan masalah finansial, terlihat dari pengumuman penting Steven Zhang yang menunda gaji staf serta pemainnya selama dua bulan. Gara-gara itu pula, ada kans mereka bakal menjual beberapa bintangnya.

Bisa saja dikorbankan La Beneamata, Achraf Hakimi tentu saja target yang tak bisa ditolak Real Madrid. Namun, tim asuhdan Zidane juga masih punya opsi lain pada bursa transfer nanti yakni datangkan bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier.

Bursa TransferReal MadridZinedine ZidaneInter MilanDani CarvajalAchraf HakimiSepak Bola

Berita Terkini