x

Kalah dari Juventus, Kiper Gaek Inter Milan Sukses Samai Rekor Legenda Serie A

Selasa, 18 Mei 2021 03:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Samir Handanovic kiper Inter Milan

INDOSPORT.COM – Meski gagal raih kemenangan saat menghadapi Juventus di lanjutan Liga Italia 20/21 pekan lalu, kiper utama Inter Milan Samir Handanovic tetap sukses pecahkan satu rekor. Apa itu?

Pada Sabtu (15/05/21) lalu, pertarungan sengit dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 20/21 terjadi saat sang pemuncak klasemen Inter Milan menjamu Juventus si juara musim lalu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo. Namun, keunggulan tersebut buyar usai Romelu Lukaku menyamakan kedudukan dari titik putih.

Baca Juga
Baca Juga

Menjelang berakhirnya babak pertama, Juan Cuadrado membuat Juventus unggul lagi setelah sepakan kerasnya gagal dibendung Samir Handanovic.

Tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal, Giorgio Chiellini membuat gol bunuh diri dan membuat Inter Milan kembali menyamakan kedudukan dan membuat asa Juventus meraih poin maksimal tertutup.

Beruntung Cuadrado tampil apik dan jadi penentu kemenangan Juventus, usai eksekusi penaltinya berhasil membawa Nyonya Tua bawa tiga angka di pekan ini.

Meski gagal meraih kemenangan, namun ada satu rekor pribadi yang berhasil dipecahkan punggawa Inter Milan yakni penampilan terbanyak milik legenda klub, Walter Zenga.

Pada pertandingan pekan ke-37 semalam, kiper Samir Handanovic kembali masuk dalam starting line-up yang sekaligus menyamai catatan 328 penampilan milik Zenga di ajang Serie A.

Sebagai informasi, Handanovic sendiri merupakan salah satu pemain paling loyal dalam skuad Inter Milan saat ini. Tercatat, penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut telah bergabung dengan Inter dari Udinese pada tahun 2012.

Total, Handanovic sudah tampil sebanyak 388 pertandingan untuk Inter Milan di semua ajang dengan statistik 139 kali clean sheets serta 411 kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang musim 20/21, Handanovic juga berperan besar dalam membantu Nerazzurri memenangkan Scudetto pertama mereka sejak sepuluh tahun terakhir.


1. Belum Masuk 10 Besar

Pemain Legendaris Seri A, Javier Zanetti dan Paolo Maldini

Meski berhasil menyamai rekor Walter Zenga dalam jumlah penampilan di Serie A, namun nama Samir Handanovic belum bisa masuk ke daftar 10 besar pemain Inter Milan dengan caps terbanyak.

Total, catatan 388 pertandingan milik Samir Handanovic bersama Inter Milan sejak 2012 lalu masih kalah jauh dari Iván Córdoba yang bertengger di peringkat 10 pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah.

Tercatat, pemain bertahan asal Kolombia tersebut sudah bermain sebanyak 454 penampilan, dengan rincian 324 kali pada ajang Serie A, 34 di kompetisi piala Liga serta 92 kali di ajang Eropa.

Sementara itu, penampilan terbanyak buat Inter Milan sampai saat ini masih dipegang Javier Zanetti dengan total 858 caps sejak musim 1995 hingga 2015.

Serie A ItaliaInter MilanSamir HandanovicLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini