x

Latihan Gila dan Ekstrem Ala Asnawi Sebelum Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Selasa, 18 Mei 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam merupakan satu dari 28 pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Jelang keikutsertaan, Asnawi terlihat melakukan persiapan dengan latihan yang cukup gila.

Berdasarkan keterangan Anderson Canhoto yang merupakan rekan setim Asnawi di Ansan Greeners, mereka melakukan latihan ekstrem. Unggahan di Instagram, @canhotoanderson terlihat Asnawi dan Anderson melakukan gerakan seperti pull up, namun dengan beban diperut, dimana ada rekan lain berdiri di atasnya.

"Setelah dua bulan operasi, aku akan kembali dengan sebaik mungkin," tulis Anderson.

Baca Juga
Baca Juga

Disinyalir, Asnawi dan Anderson dengan melakukan latihan pemulihan bersama fisioterapi klub karena mengalami cedera. Asnawi memang mengakui ada cedera hamstring beberapa waktu lalu.


1. Langsung ke Dubai

Asnawi Mangkualam (kiri) saat debut bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan.
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Asnawi sudah dipastikan akan langsung bergabung ke Dubai, UEA menyusul Timnas Indonesia. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengonfirmasi jika eks pemain PSM Makassar itu sudah dibelikan tiket bersama empat pemain lain dari luar negeri yakni Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott. 

"Alhamdulillah sudah (dapat izin dari klub). Semuanya sudah ada jadwal tiketnya, tapi saya nggak hafal kapan tanggal gabungnya," tutur Indra Sjafri melalu pesan singkat.

Timnas Indonesia akan menjalani lima pertandingan selama di Uni Emirat Arab. Tiga laga merupakan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA, Vietnam dan Thailand, serta dua laga lainnya adalah uji coba lawan Oman dan Afghanistan.

Timnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yongAnsan Greeners

Berita Terkini