x

Pemanasan Lawan Klub-klub Liga 1, Sriwijaya FC Girang Bukan Kepalang

Selasa, 18 Mei 2021 21:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021, sebuah turnamen pemanasan rencananya akan bergulir pada 13-22 Juni mendatang. Hajatan ini bertajuk Warm up Tournament prakarsa Ninesport. 

Warm up Tournament bakal melibatkan empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2. Pesertanya antara lain Persija Jakarta, Arema FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya. 

"Dengan Persib saat ini dalam proses komunikasi. Kalau Liga 2, empat tim yang diundang adalah Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan PSMS Medan,” ucap Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Selasa (18/5/21).

Manajemen Sriwijaya FC menyambut baik turnamen ini. Dilihat dari waktu penyelenggaraan pun terbilang cocok dengan agenda tim yang mulai masuk tahapan uji coba atau pertandingan sebagai ajang pemanasan bagi pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Sriwijaya FC memang butuh banyak pertandingan untuk mengukur kemampuan dan kelemahan yang perlu diperbaiki sebelum kompetisi sebenarnya bergulir.

“Dari informasi yang kami dapat, turnamen ini rencananya ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional,” cetus Hendri Zainuddin.

Tentunya turnamen ini akan menjadi hiburan juga buat pecinta sepak bola Indonesia, baik dari Liga 1 maupun Liga 2, sembari menunggu kompetisi yang sebenarnya bergulir nanti.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC sempat melayangkan surat tantangan kepada Rans Cilegon FC dan Dewa United. Tadinya, laga ini akan digelar di Palembang.


1. Persiapan Tandang

Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Di sisi lain, Persis Solo juga sebelumnya sempat menantang Laskar Wong Kito untuk melakoni laga uji coba dan tadinya juga akan digelar pasca-lebaran Idul Fitri. Tapi, tentunya terus berkembang apalagi, setelah ada event ini.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, berharap untuk dua laga uji coba berlangsung di Palembang dan satu atau lebih di luar Sumatra Selatan untuk membiasakan anak asuhnya melakoni laga tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Ambrizal dkk. butuh menyiapkan mental jika nantinya harus bermain di laga tandang mengingat regulasi Liga 2 belum juga keluar. Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

Sriwijaya FCRans Nusantara FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Hendri ZainuddinDewa United FC

Berita Terkini