x

Sambut Liga 1, PSIS Ingin Gelar Uji Coba “Derby Jateng” Lawan Persis Solo

Selasa, 18 Mei 2021 01:43 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi

INDOSPORT.COMPSIS Semarang mengaku ingin menjajal kekuatan klub Liga 2, Persis Solo yang saat ini bertabur pemain bintang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi di Semarang, Senin (17/05/21).

Menurut Yoyok Sukawi, timnya perlu melaksanakan uji coba untuk mengukur kekuatan sebelum turun di ajang kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Hari ini tadi manajemen rapat terkait rencana persiapan tim. Secepatnya kami akan melaksanakan latihan dan persiapan. Mungkin kalau pemain dari luar Jawa Tengah masih sulit untuk merapat, kita prioritaskan yang Semarang dan sekitarnya dulu. Tapi yang lain secepatnya menyusul,” terang Yoyok Sukawi.

“Setelah latihan kita tentu butuh uji coba. Nah kami ingin uji coba lawan Persis Solo walaupun saat ini belum ada komunikasi. Nanti saya akan coba secepatnya menghubungi Persis yakni Mas Kaesang,” imbuhnya.

Yoyok Sukawi juga menambahkan bahwa laga antara PSIS melawan Persis cukup penting dari segi teknis timnya. Selain itu, laga tersebut akan menarik suporter untuk menyaksikan walaupun nantinya hanya menyaksikan secara virtual melalui televisi atau pun siaran streaming.

Sebelumnya, laga kedua tim juga sempat disebut “Derby Jateng” karena sama-sama berasal dari Jawa Tengah dan memiliki rivalitas cukup sengit di lapangan selama kedua tim sama-sama berlaga di kompetisi Liga 2 beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

“Dari segi teknis dapat. Secara hiburan juga dapat, siapa tahu nanti ada televisi yang ingin beli hak siar untuk laga uji coba PSIS lawan Persis. Dari dulu laga kedua tim kan cukup menarik. Tim pelatih sih memaparkan program ,” tandas Yoyok Sukawi.


1. Hasrat Jajal Stadion Jatidiri

Para pemain PSIS saat berlatih di Stadion Jatidiri, Semarang beberapa waktu lalu.

Selain itu, Yoyok Sukawi juga berkeinginan laga uji coba kedua tim nanti bisa digelar secara home away. Apalagi PSIS berkesempatan menjajal Stadion Jatidiri yang sudah lama tidak digunakan.

“Pengennya dua kali. Home away. Satu di Manahan, satu di Jatidiri,” ungkapnya.

Namun, Yoyok Sukawi juga menegaskan bahwa uji coba tak harus melawan Persis Solo. Melawan tim mana pun ia mengungkapkan bahwa PSIS siap.

“Tidak hanya lawan Persis. Lawan tim lain siap. Baik Liga 1 atau Liga 2,” pungkasnya.

Persis SoloPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini