x

Resmi! Roberto Mancini Latih Timnas Italia Hingga Piala Dunia 2026

Selasa, 18 Mei 2021 08:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Roberto Mancini saat latih Timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Roberto Mancini telah menandatangani kontrak anyar dengan timnas Italia. Ia akan memimpin Gli Azzurri hingga 2026.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina, telah mengonfirmasi bahwa Roberto Mancini akan mendampingi timnas dalam dua kejuaraan Eropa dan dua Piala Dunia. 

"Roberto Mancini telah bekerja keras selama dua tahun dan melanjutkan proyek ini adalah wujud hormat kepada federasi dan fans timnas Italia," uhar Gabriele Gravina, dikutip dari Football Italia

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menyambut gembira antusiase fans Italia. Sekarang kami bertujuan untuk memenangkan trofi yang telah hilang selama bertahun-tahun. Jadi, kami harus fokus melangkah ke depan dan tetap sportif, apabila tak bisa kami raih," imbuhnya. 

Roberto Mancini menerima kontrak anyar di timnas Italia dengan senang hati. Ia menyebut Azzurri membutuhkan sedikit keberuntungan untuk meraih gelar. 

"Saya sangat gembira... kami ingin melanjutkan pekerjaan yang sudah mulai membuahkan hasil. Dalam tahun depan kami ada Euro, putaran final Nations League dan Piala Dunia," kata Mancini.


1. Roberto Mancini Bawa Timnas Italia Bangkit

Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

Roberto Mancini diketahui membawa Italia lolos ke Euro 2020, di mana Gianluigi Donnarumma dkk akan mengawalinya di Roma pada 11 Juni. 

Selain itu, pelatih berusia 56 tahun tersebut juga mengantar timnas Italia ke semifinal Nations Leagus, serta tiga kemenangan dari 3 kualifikasi Piala Dunia 2022. 

ItaliaRoberto ManciniGianluigi DonnarummaBola Internasional

Berita Terkini