x

Bos Persib Pastikan Timnya Tak Ikut Turnamen Pramusim Nine Sport

Rabu, 19 Mei 2021 18:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib Bandung saat tampil di Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan skuat Maung Bandung tidak akan ikut dalam turnamen pramusim yang akan diselenggarakan oleh Nine Sport.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya memang sudah mendapatkan tawaran dari pihak Nine Sport untuk ambil bagian dalam turnamen pramusim tersebut. Hanya saja, masih secara verbal dan belum ada surat resmi yang masuk kepadanya.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh menurut Teddy dipastikan tidak akan mengikuti turnamen pramusim tersebut, karena beberapa pertimbangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau undangan resminya belum, baru sebatas ajakan verbal," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (19/05/21).

Teddy menambahkan, keputusan untuk tidak ambil bagian dalam turnamen pramusim yang diselenggarakan oleh Nine Sport, merupakan hasil pertimbangan dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Persib tidak ikut serta. Ini bedasarkan keputusan tim pelatih," ungkap Teddy.


1. Beberapa Pertimbangan

Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono.

Menurut Teddy, beberapa pertimbangan yang membuat Robert Alberts tidak mengikut sertakan skuat Maung Bandung dalam turnamen tersebut, yakni jadwal pertandingan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Format dan jadwal turnamen kurang sesuai dengan kebutuhan latihan tim untuk persiapan Liga 1  yang rencana mulai awal Juli," jelas Teddy.

Saat ini, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan terhitung sejak 27 April 2021, setelah sebelumnya mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya tim kebanggaan Bobotoh, akan kembali mengumpulkan pemainnya pada 22 Mei mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung mampu menembus babak final. Hanya saja, di laga pamungkas turnamen tersebut, tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih kemenangan setelah ditaklukkan Persija Jakarta pada dua leg.

Meski gagal meraih gelar juara, Persib di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sempat menjadi tim yang tidak terkalahkan dari babak penyisihan Grup D hingga babak semifinal.

Persib BandungBobotohTurnamen PramusimRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini