x

Lanjut Latihan di Dubai, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Masih Lamban

Rabu, 19 Mei 2021 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Shin Tae-yong mengungkap perkembangan latihan Timnas Indonesia di Dubai.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai memimpin latihan di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai pada Selasa (18/5/21) petang. Hal itu jadi agenda baru usai dua kali latihan di pantai.

Shin Tae-yong mengatakan para pemain masih belum bisa beradaptasi dengan baik, terutama dengan suhu di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, dia semringah karena seluruh pemain tampak menikmati latihan dengan penuh semangat dan fokus.

Baca Juga
Baca Juga

“Dua kali latihan di atas pasir pantai, saya rasa cukup. Sore hari ini (kemarin-red) saya membawa para pemain untuk langsung berlatih di lapangan sepak bola. Lapangannya cukup bagus,” kata Shin Tae-yong.

"Ini baru hari kedua, saya rasa belum bisa menilai bahwa pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kita lihat hingga akhir pekan nanti. Namun saya rasa ada usaha dari pemain untuk bisa cepat beradaptasi, terutama dengan suhu di sini,” tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya agar terus meningkatkan kemampuan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengkritik para pemain yang masih lamban melakukan pergerakan dalam latihan dan hal itu dikhawatirkan berdampak saat pertandingan.

"Pemain harus bekerja lebih keras lagi, saya tadi masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan, itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti. Maka dari itu saya tekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus," tegasnya.


1. Harapan PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, berharap para pemain Timnas Indonesia bisa memanfaatkan waktu latihan sebaik mungkin di Dubai.

Mendengar tim sudah bisa berlatih di lapangan sepak bola, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengingatkan pemain tetap disiplin dan bekerja lebih keras. Dia ingin hasil terbaik pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Pelatih Shin Tae-yong terus menggenjot fisik dan kemampuan pemain. Saya yakin masih banyak program latihan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain. Kami berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid,” kata Iriawan.

Selama berada di Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia akan menjalani lima pertandingan. Tiga laga merupakan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA, Vietnam, dan Thailand, serta dua laga lainnya adalah uji coba lawan Oman dan Afghanistan.

Uni Emirat ArabTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini