x

2 Calon Kuat Pemain Indonesia yang Dipanggil ke Garuda Select 4

Kamis, 20 Mei 2021 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah dua calon kuat pemain Garuda Select angkatan 4 yang bakal dilangsungkan pada akhir tahun 2021 hingga 2022 mendatang. Siapa saja?

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Eropa, melalui serangkaian seleksi ketat dan pemain dipilih langsung oleh mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Saat ini Garuda Select sudah menuntaskan musim ketiga, dan para pemain sudah tiba di Indonesia pada Senin (18/05/21) kemarin. Namun, tentu ada beberapa pemain yang berpeluang dipanggil kembali ke Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi para pemain. Saya yakin mereka bisa sukses, dan beberapa dari mereka akan kembali bersama kami (di angkatan keempat)," ucap Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise.

Adapun pemain pertama, tentu saja peraih gelar top skorer Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana. Faiz menorehkan hattrick ke gawang Leeds United, dan juga melesakkan quattrick saat menghadapi Huddersfield.

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga saya bisa kembali terpilih untuk mengikuti program Garuda Select musim depan. Saya ingin berkembang lebih jauh lagi. Dan selama pulang ke Indonesia, saya akan terus berlatih," ungkap Faiz Maulana


1. Berpeluang Dikontrak Klub Eropa

Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select III dari PSM Makassar U-16.

Kemudian, ada pemain termuda yang kerap mendapat pujian dari Dennis Wise saat ia bergabung dalam skuat Garuda Select 3, yaitu Krisna Sulistia. Pemain 14 tahun itu juga berharap bisa merumput di tim Eropa.

"Saya berharap bisa kembali terpilih untuk musim depan, saya ingin berkembang lebih jauh dan belajar lebih banyak dari tim pelatih. Saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama di Indonesia," papar Krisna Sulistia.

Berdasarkan pengalaman, pemain yang dua musim membela skuat Garuda Select, punya peluang besar dikontrak oleh tim asal Eropa, sebut saja Bagus Kahfi dan Brylian Aldama.

Sementara di skuat Garuda Select 3, ada Rafli Asrul, Edgard Amping, dan Fernando Pamungkas yang sudah dua kali dipanggil oleh Dennis Wise. Semoga ketiga pemain ini juga bisa menyusul kesuksesan Bagus Kahfi.
 

Dennis WiseBola InternasionalGaruda SelectMuhammad Faiz MaulanaKrisna Sulistia Budianto

Berita Terkini