x

3 Bintang Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke Real Madrid

Kamis, 20 Mei 2021 13:31 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Bintang Juventus yang Bisa Diboyong Massimiliano Allegri ke Real Madrid

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri dikabarkan tinggal selangkah lagi bakal ke Real Madrid, itu artinya bisa saja ada 3 bintang Juventus yang diboyongnya nanti.

Sebagai mantan pelatih Juventus, kemungkinan itu cukup besar, mengingat pemainnya sudah sangat ia kenali. Kabar kalau Allegri bakal segera gantikan Zinedine Zidane ke Real Madrid dikonfirmasi oleh jurnalis Fabrizio Romano.

Dalam cuitan di media sosial, mengklaim kalau pertemuan antara Allegri dan Real Madrid bakal segera terjadi. Sebenarnya itu adalah pertemuan lanjutan karena ternyata Allegri dan Real Madrid sudah berkontak langsung sejak Maret.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Zidane sendiri sudah menyangkal rumor kalau dirinya bakal hengkang dari Real Madrid. Ia menyatakan kalau keputusan apakah ia hengkang atau tidak baru bisa diambil ketika musim sudah selesai.

Zidane mengaku kalau dirinya masih fokus dengan sisa musim ini. Apalagi Zidane berpeluang membawa Real Madrid juara LaLiga Spanyol musim ini.

Meski begitu, pernyataan Zidane tak mampu membendung rumor kalau dirinya bakal segera digantikan oleh Allegri. Pelatih asal Italia itu sendiri bukanlah sosok sembarangan, ia mampu membawa Juventus ke 2 final Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Real Madrid tentu sangat berharap suksesnya di Juventus bisa diteruskan Allegri di musim depan jika jadi melatih. Jika resmi ditunjuk jadi pelatih Real Madrid, bukan tidak mungkin Allegri akan memboyong 3 pemain bintang Juventus untuk membantunya beradaptasi, siapa saja?


1. Paulo Dybala

Paulo Dybala (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia antara Juventus vs Napoli, Kamis (08/03/21) dini hari WIB.

Salah satu yang mungkin diboyong Allegri dari Juventus ke Real Madrid adalah Paulo Dybala. Sudah bukan rahasia umum kalau musim ini Dybala seperti tak dimaksimalkan oleh Juventus asuhan Andrea Pirlo.

Dybala tentu kesal dengan perlakuan Juventus yang meminggirkannya, dan ingin membuktikan kalau dirinya adalah pemain hebat. Bergabung dengan Real Madrid asuhan Allegri bisa jadi ajang pembuktian Dybala.

Apalagi, Dyabala termasuk pemain kesayangan Allegri di Juventus. Tercatat, Dybala adalah pemain yang paling sering diturunkan nomor 4 oleh Allegri selama di Juventus, ia hanya kalah dari Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Gianluigi Buffon.

Tercatat juga selama dilatih Allegri, Dybala telah mampu mencetak 78 gol dan 25 assists hanya dalam 182 pertandingan saja. Hadirnya Dybala sendiri dapat memberi dimensi baru dalam serangan Real Madrid jika diboyong Allegri.

Juan Cuadrado

Lalu ada Juan Cuadrado yang masuk dalam daftar pemain cukup sering dimainkan Allegri saat di Juventus. Cuadrado tercatat main dalam 137 laga dengan Allegri dengan torehan 14 gol dan 28 assists.

Berbeda dengan Dybala, Cuadrado masih menjadi pilar penting Juventus musim ini. Kemampuannya dalam menyisir sisi sayap dan memberikan umpan silang bisa menambah kekuatan Real Madrid.

Cuadrado juga termasuk pemain serba bisa karena ia bisa bermain di sejumlah posisi. Sangat ebak bagi Allegri dalam memainkan Cuadrado nanti di posisi manapun ketika melatih Real Madrid nantinya.

Leonardo Bonucci

Terakhir, ada Leonardo Bonucci yang merupakan pemain kesayangan sekaligus paling sering dimainkan oleh Allegri. Sebenarnya Bonucci pernah bersitegang dengan Allegri sehingga membuatnya harus hengkang ke AC Milan.

Tapi di musim terakhir Allegri di Juventus, Bonucci sudah berdamai dan kembali lagi ke klub untuk bekerja sama. Meski pernah bertengkar, ternyata Bonucci dan Allegri sebenarnya dua sosok yang saling memahami.

Bukan tidak mungkin Allegri akan coba memboyong Bonucci ke Real Madrid mengingat Sergio Ramos ada peluang untuk hengkang. Sehingga kepergian Ramos nanti bisa digantikan oleh pemimpin baru bernama Bonucci.

Meski sudah tua tapi jiwa kepemimpinan Bonucci bisa membimbing bek Real Madrid lainnya dan Allegri membutuhkan itu. Sayangnya masih belum jelas apakah Allegri bakal latih Real Madrid atau tidak, yang jelas jika itu kejadian, jangan heran kalau ada bintang Juventus yang diboyong.

Bursa TransferReal MadridJuventusMassimiliano AllegriJuan CuadradoLeonardo BonucciPaulo DybalaTRIVIAFeature

Berita Terkini