x

Aji Santoso Senang Lihat Kondisi Pemain Persebaya Usai Libur Lebaran

Kamis, 20 Mei 2021 23:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Saat latihan perdana jelang Liga 1 kemarin, pelatih Persebaya, Aji Santoso, semringah melihat kondisi fisik para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah menggelar latihan perdana setelah libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Pelatih Aji Santoso memimpin latihan anak didiknya pada Rabu (19/05/21) kemarin di Stadion Gelora 10 November.

Saat latihan perdana kemarin, pelatih 41 tahun itu cukup semringah melihat kondisi fisik pemainnya. Menurutnya, Rendi Irwan dan kolega disiplin menjaga kondisi fisik selama liburan kemarin.

“Saya lihat masih dalam kondisi normal. Meskipun fisik pasti turun, karena mereka latihan tidak serutin saat di tim dan tidak setinggi (intensitasnya) di tim. Tapi masih dalam kondisi normal,” kata Aji Santoso, Kamis (20/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

Nah, walaupun secara kondisi fisik Aji melihat pemainnya disiplin menjaganya dengan latihan mandiri. Ada perubahan signifikan dari pemainnya, selama libur hari raya Idulfitri kemarin dari mereka.

“Wajahnya agak putih-putih saya lihat ini,” kelakar pelatih asal Kabupaten Malang ini kepada awak media.

Sementara itu dalam latihan perdana, Aji Santoso belum memberikan menu latihan tinggi serta fisik. Ia ingin melakukan latihan secara bertahap sembari menunggu pemain-pemain Bajul Ijo lainnya berkumpul.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah mereka semua berkumpul akan kita lakukan Vo2Max. Supaya tidak mengulang, semua pemain kumpul langsung diadakan tes,” jelas mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.


1. 2 Pemain Masih Absen

Pelatih Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November pada bulan April lalu.

Memang dalam latihan tersebut dua pemain Persebaya masih absen. Mereka adalah Arif Satria dan M Alwi Slamat.

Dari keterangan Aji Santoso, Arif Satria masih menyesuaikan jadwal keberangkatan dari tempat asalnya ke Surabaya. Sedangkan M Alwi Slamat masih mengurus perizinan dari kesatuannya, lalu ke Persebaya.

“Ya, Arif Satria sudah izin sama saya, penerbangan dari kotanya ke Surabaya memang baru hari ini ada karena tidak selalu ada. Lalu Alwi, kemarin dia izin ke saya. Dia masih minta izin ke kesatuannya,” jelasnya.

Saat ini klub-klub Liga 1 masih menunggu informasi resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai format dan kepastian kick off serta izin digelarnya kompetisi Liga 1 2021. Kabar terakhir mengatakan bahwa kick off akan dilaksanakan pada bulan Juli. Namun, belajar dari pengalaman di masa lalu, ada peluang jadwal tersebut bisa diubah.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini