x

Makan Tak Benar, Rifad Marasabessy Dijewer Shin Tae-yong

Kamis, 20 Mei 2021 14:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegur Rifad Marasabessy saat latihan di Dubai.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Rifad Marasabessy, dijewer telinganya oleh pelatih Shin Tae-yong saat sesi makan bersama di Dubai, Uni Emirat Arab. Rupanya, bek kanan itu mengonsumsi makanan yang tak teratur.

Shin Tae-yong menegaskan, pilihan makanan yang dikonsumsi sangat penting untuk ketahanan fisik pemain. Karenanya, pelatih 51 tahun itu mengimbau Rifad Marasabessy dan kawan-kawan agar makan banyak protein.

"Untuk meningkatkan fisik, butuh konsumsi makanan yang benar karena tadi ada pemain yang konsumsinya tidak benar, maka saya tegur sedikit," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

"Harus makan high protein agar bisa meningkatan kondisi fisik mereka," tegasnya.

Momen saat Shin Tae-yong menjewer Rifad Marasabessy.

Shin Tae-yong memang tidak main-main dalam menggenjot fisik para pemain. Dia bahkan menerapkan latihan yang cukup ekstrem seperti berlari menggendong rekan di pundak, guna meningkatkan kekuatan fisik anak asuhnya selama pemusatan latihan. 


1. Sikap Tegas Shin Tae-yong

Suasana latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Namun tak hanya Rifad Marasabessy yang jadi korban ketegasan Shin Tae-yong. Winger lincah, Osvaldo Haay, juga dihukum bahkan digebuk dengan bola akibat melakukan kesalahan kecil di latihan.

"Tidak boleh ada kesalahan dalam latihan, coach Shin Tae-yong sangat detail. Saya dua kali kena hukuman berlari, karena ada sesuatu yang salah saat saya dalam berlatih," tutur Valdo.

"Tentu saya terima kasih kepada pelatih, karena bagus untuk perbaikan diri sendiri," imbuh pemain Persija Jakarta itu.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba melawan Oman dan Afghanistan. Selanjutnya, skuat Garuda akan menantang Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Uni Emirat ArabTimnas IndonesiaBola InternasionalRifad MarasabessyBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini