x

Kendala Utama Timnas Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai

Jumat, 21 Mei 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, jelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Skuat Garuda telah tiba awal pekan ini, tapi masih menghadapi ujian utama yakni adaptasi cuaca.

Suhu di Dubai, Uni Emirat Arab dilaporkan mencapai 40 derajat celsius di pagi hingga siang, lalu menurun menjadi 37 derajat celsius pada sore hari. Bahkan pada malam hari, udara juga tak bisa dibilang sejuk, karena suhu rata-ratanya di 32 derajat celsius.

Hal itu menjadi perhatian utama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia berharap para pemain bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di UEA, karena waktu pertandingan semakin dekat.

Baca Juga
Baca Juga

"Perlu waktu dan proses untuk bisa beradaptasi. Pemain saya mayoritas datang dari daerah tropis yang suhunya sedang, atau bahkan dingin dengan empat musim, saya yakin mereka bisa mengatasi hal ini dalam waktu dekat," kata Shin Tae-yong.


1. Tinggal 1 Pemain

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

Pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab, Vietnam dan Thailand pada awal Juni.  Sebelum tiga laga tersebut, skuat Garuda terlebih dahulu melakoni uji coba lawan Afghanistan dan Oman. 

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Shin Tae-yong membawa 28 pemain ke Uni Emirat Arab. Saat ini, tim hanya menunggu kedatangan satu pemain lagi dari Inggris yakni Elkan Baggott.

Shin Tae-yong memberikan sentuhan baru di skuat Timnas dengan memanggil banyak pemain muda. Bahkan, pemain tertua di tim saat ini berusia 27 tahun yakni Kushedya Yudo.

PSSIUEATimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini