x

Inter Milan Siap Saling Sikut dengan Juventus demi Bek Fiorentina

Sabtu, 22 Mei 2021 05:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Fiorentina, Nikola Milenkovic.

INDOSPORT.COM – Perkuat lini pertahanan, juara Liga Italia 20/21 Inter Milan bakal saling sikut dengan Juventus demi dapatkan pemain belakang milik Fiorentina. Siapakah dia?

Pasca menjuarai Liga Italia musim ini, Inter Milan memang dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran di skuad mereka demi menjaga asa untuk mempertahankan scudetto.

Salah satu sektor yang bakal diperbaiki Inter Milan adalah lini pertahanan. Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Nerazzurri sangat tertarik dengan pemain Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Inter Milan mengagumi gaya bermain Nikola Milenkovic dan berharap sang pemain bisa jadi pengganti andai dua bek utama La beneamata yakni Milan Skriniar atau Alessandro Bastoni hengkang dari klub.

Sepanjang musim 20/21, Nikola Milenkovic mampu tampil sebanyak 34 kali dengan total menit bermain selama 3036 menit. Laman Whoscored menjelaskan, Nikola Milenkovic sukses melakukan 1,4 tekel dan 1,6 intersep per laga, serta 3.6 kali clearance tiap 90 menit di kompetisi Serie A.

Namun, peluang Inter Milan mendatangkan Nikola Milenkovic terbilang cukup berat. Lantaran Juventus dikabarkan juga sedang melakukan pembicaraan untuk memboyong bek asal Serbia tersebut.

Juventus juga menginginkan pemain bertahan baru, usai penampilan bek utama mereka yakni Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt dianggap kurang menjanjikan.

Milenkovic sendiri dipastikan bakal meninggalkan Fiorentina musim panas ini, dengan kontraknya berakhir pada 2022 dan tidak ada tanda-tanda kesepakatan baru yang telah ditandatangani.

Fiorentina menginginkan 25 juta euro untuk Milenkovic, dan berharap mereka dapat memulai perang penawaran untuk pemain berusia 23 tahun dengan torehan tiga gol dalam 37 penampilan musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Inter Milan dan Juventus, Nikola Milenkovic juga diminati tiga klub di Liga Inggris, yakni Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.


1. Ingin Gabung Manchester United

Nikola Milenkovic

Pada awal Maret 2021 silam, Nikola Milenkovic sempat memberikan kode bahwa dirinya mau mendarat di Old Trafford dengan menyebut dirinya mengidolai Nemanja Vidic.

Milenkovic mengaku mengidolai Vidic karena penampilannya yang luar biasa bersama Man United di era 2000 an. Ia pun juga menyebut penampilan idolanya mempengaruhi gaya bermainnya.

“Ketika saya kecil, bek Serbia Vidic yang bermain untuk Manchester United, adalah idola saya,” tutur Milenkovic kepada laman resmi klub Fiorentina.

“Dia (Vidic) adalah bek yang tangguh. Saya masih melihat cuplikan penampilannya hingga saat ini,” ucapnya seraya menambahkan.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanJuventusLiga ItaliaNikola MilenkovicBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini