x

Direkrut Madura United, Silvio Escobar Merasa Seperti Pulang Kampung

Minggu, 23 Mei 2021 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Striker anyar Madura United, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Silvio Escobar mengaku seperti pulang kampung pasca-direkrut Madura United untuk mengisi lini serang tim di Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, Silvio Escobar bukanlah nama yang asing bagi publik sepak bola di Pulau Garam. Dia pernah menjadi bagian dari tim sepak bola kebanggaan Madura di masa lalu.

Striker naturalisasi kelahiran Paraguay itu bahkan menjalani debutnya di kancah sepak bola Indonesia dengan membela klub Madura. Sehingga, tidak ada keraguan baginya untuk melewatkan tawaran yang datang dari Madura United musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena saya mengenal Indonesia setelah saya bermain di Madura," ucap Silvio Escobar di laman resmi Madura United, Kamis (20/5/21).

Pada 2014, Escobar adalah bagian dari Persepam Madura Utama yang saat itu berlaga di Indonesia Super League. Kiprahnya hanya semusim, dengan catatan delapan gol dari 19 laga.

"Saya sangat lama memimpikan kembali bermain di Madura. Sangat rindu dengan suasana di sini," imbuh striker yang bersinar di Perseru Serui ini.


1. Rindu Kampung

Pemain Madura United saat menjalankan program latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021).

Tak pelak, situasi itu membuat Silvio Escobar seperti melakukan pulang kampung. Madura menjadi rumah keduanya usai mengambil tantangan besar dengan keluar dari kompetisi di Paraguay pada pengujung 2013.

"Setiap kali bermain di Pamekasan melawan Madura United, saya masih banyak tahu jalan-jalan di sana," tutur striker berusia 34 tahun tersebut.

Status sebagai tim pertama di Indonesia itulah yang membuat Silvio Escobar menanam banyak kenangan di Pulau Garam. Kebetulan, Persepam MU yang dulu ia perkuat juga bermarkas di Pamekasan, meski bertanding di Stadion Gelora Bangkalan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya suka bersepeda di Pamekasan, meskipun senang juga berjalan kaki. Saya juga suka sate (makanan khas Madura)," tandas striker yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada awal 2020 itu.

ParaguayPersepam Madura UtamaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Silvio EscobarBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini