x

Kabar Terkini Bagas Kaffa Usai Cedera Horor di Piala Menpora: Masih Recovery

Minggu, 23 Mei 2021 10:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Berikut adalah kondisi terkini Bagas Kaffa usai mengalami cedera, saat ia membela PS Barito Putera vs Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Menpora lalu.

Kala itu, Bagas Kaffa berupaya untuk duel dengan Marko Simic di dalam kotak penalti. Bola masih belum mengenai sasaran, namun Bagas kesakitan karena ia salah mendarat.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak, ia pun ditandu keluar lapangan, dan Barito Putera mengalami kekalahan. Belakangan, Bagas dikonfirmasi terkena cedera engkel dan harus menjalani terapi.

Bagas Kaffa akhirnya harus menjalani terapi selama libur lebaran. Bahkan sebagai bek andalan Shin Tae-yong di Timnas, pemain 19 tahun itu tidak ikut dalam lawatan ke Dubai.

Namun kini,  Bagas Kaffa telah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Barito Putera di Yogyakarta, untuk persiapan Liga 1 2021. TC digelar sejak Selasa (18/05/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Dokter klub Barito Putera, dr Feras Ardilles mengkonfirmasi jika kondisi cedera Bagas Kaffa telah membaik, namun ia belum bisa bergabung dalam sesi latihan resmi.

"Aktivitas berat belum bisa, karena memang masih dalam tahap recovery jaringan," ucap Feras Ardilles via Banjarmasin Post.


1. Kondisi Skuat Barito Putera

Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman.

Sementara pemain Barito Putera lainnya dalam kondisi prima, dan saat ini pelatih Djajang Nurdjaman berupaya membenahi kondisi fisik pemain jelang kompetisi Liga 1.

"Kondisi pemain ada dalam toleransi, malah hasil tesnya lebih baik dari tes terdahulu (di Piala Menpora)," sebut Djajang Nurdjaman.

"Untuk fisik pemain saat ini ada di kisaran 60 sampai 70 persen, padahal di Piala Menpora lalu masih 80 persen."

"Ini berarti kondisi pemain tidak terlalu menurun dan stabil, mereka tetap menjaga kondisi selama liburan dan saya berterima kasih,” tuntas Djanur.

Djanur juga menjelaskan jika Barito Putera kini telah menutup perburuan pemain lokal. Mereka hanya menanti dua pemain asing tambahan untuk mengarungi Liga 1 2021.

Barito PuteraCederaLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bagas KaffaSepak BolaBerita Liga 1

Berita Terkini