x

Matangkan Tim, Persik Kediri Berharap Kembali Terlibat di Turnamen Pramusim

Minggu, 23 Mei 2021 23:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, berharap tim asuhannya bisa kembali terlibat pada turnamen pra musim sebagai sarana mematangkan persiapan jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, berharap tim asuhannya bisa kembali terlibat pada turnamen pra musim kompetisi sebagai sarana untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 musim 2021 bergulir.

Bagi Joko Susilo, mengikuti turnamen pra musim kompetisi dinilai langkah yang tepat. Pasalnya, tim besutannya mendapat manfaat besar dari segi teknis.

Pengalaman berlaga di Piala Menpora lalu, menjadi contoh nyata. Bagaimana akhirnya dia tahu, sektor mana saja yang perlu segera dibenahi agar lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada turnamen lalu, bisa dibilang masih hancur, bahkan secara fundamental. Bagaimana tidak, kami hanya persiapan satu pekan saja," kata Joko Susilo.

Maka dari itu, dia menyatakan anak asuhnya lebih siap jika bisa kembali terlihat dalam turnamen pramusim. Apalagi, tim Macan Putih juga sudah memanaskan mesinnya selama satu pekan terakhir, sejak menggelar program latihan pascalibur Lebaran, Selasa (18/05/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau ada undangan mengikuti turnamen lagi, saya optimis tim ini lebih siap lagi," sambung eks Pelatih Arema FC tersebut.


1. Tepat Digelar Juni

Persela vs Persik Kediri di Piala Menpora.

Seiring hal itu, dia berharap ada turnamen sepak bola lagi sebelum Liga 1 bergulir. Setidaknya, ada waktu yang cukup tersedia bagi sejumlah tim untuk mengikutinya pada Juni.

"Akan sangat tepat, kalau ada turnamen pra musim setelah Lebaran. Juni itu ada empat pekan, sehingga harus dimaksimalkan," cetus Joko Susilo.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah menjalani turnamen pra musim kompetisi yakni Piala Menpora. Bahkan, performa Sackie Teh Doe dkk dibilang mengalami progres siginifikan oleh manajemen klub.

Bertarung di Grup C, Persik Kediri memperlihatkan potensi besarnya sebagai kuda hitam Liga 1 musim ini. Memulai kiprah dengan kekalahan 1-2 kontra Persebaya Surabaya dan 0-1 melawan PS Sleman, Persik kemudian bangkit dengan mengalahkan Madura United 2-1 dan imbang 1-1 menghadapi Persela Lamongan.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini