x

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Everton: Aguero Brace, Sang Juara Pesta Gol

Senin, 24 Mei 2021 00:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 antara Manchester City vs Everton pada Minggu (23/05/21) malam WIB, pesta gol dan aksi brace Aguero jadi penutup kompetisi sang juara musim ini.

Bertanding di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City yang telah dipastikan juara Liga Inggris musim ini, tetap turunkan skuad terbaiknya dalam partai pamungkas kontra Everton.

Tercatat, tiro Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling jadi tumpuan skuad Pep Guardiola untuk pertandingan kali ini. Sementara di lini tengah, Kevin De Bruyne masih jadi andalan untuk membangun serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di tim tamu, ada Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin serta Richarlison yang diharapkan bisa menjebol pertahanan Manchester City di malam ini.

Unggul materi pemain, Manchester City langsung mendominasi permainan dan mengurung seperempat wilayah lawan. Beberapa peluang emas pun sukses didapat tuan rumah.

Laga baru berjalan 11 menit, sang juara sukses unggul melalui sepakan keras De Bruyne yang mengarah tepat ke sudut kanan bawah. Apresiasi tinggi buat Mahrez yang melepaskan umpan ke arah De Bruyne.

Tiga menit berselang, Manchester City memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang catatkan nama di papan skor. Lagi-lagi, aksi Kevin De Bruyne mampu membuat pertahanan Everton kewalahan, bola pun berhasil diumpan ke Gabriel Jesus di depan kotak penalti untuk dieksekusi menjadi gol. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dua gol, Everton coba meningkatkan intensitas serangan walau sejatinya cukup berbahaya bagi mereka. Meski begitu, kerja keras tim tamu sempat membuahkan peluang emas saat Richarlison dilanggar di kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, eksekusi Gylfi Þór Sigurðsson gagal berbuah manis. Sepakan 12 pas miliknya masih bisa dibaca kiper Manchester City. Skor tak berubah 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.


1. Babak Kedua

Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 20/21

Selepas jeda, Manchester City makin beringas dan terus membombardir pertahanan Everton. Tak berselang lama usai kick off, Phil Foden kembali memperbesar keunggulan Manchester City.

Berawal dari pergerakan Sterling, dia melihat Foden yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan, bola umpan Sterling mampu disambar Foden ke sudut kanan bawah Jordan Pickford. Skor 3-0.

Menit ke-67’, Sergio Aguero yang jalani musim terakhirnya dimasukkan Pep Guardiola. Laga perpisahan yang sangat manis buat sang legenda klub, pasalnya Aguero langsung cetak brace beberapa saat usai masuk ke lapangan pada menit 71’ dan 76’.

Usai gol Aguero, sang juara musim ini masih tetap berikan tekanan namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan tercipta. Manchester City pun menutup kompetisi Liga Inggris dengan perolehan 86 angka.

Susunan Pemain
MANCHESTER CITY (4-3-3):
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

EVERTON (4-3-3):
Jordan Pickford; Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Tom Davies; Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Manchester CityEvertonLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini