x

3 Bintang yang Bakal Tersingkir Jika Manchester United Boyong Harry Kane

Selasa, 25 Mei 2021 20:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United menjadi salah satu peminat Harry Kane di bursa transfer musim panas. Berikut 3 pemain yang bakal tersingkir jika transfer tersebut terwujud.

INDOSPORT.COMManchester United menjadi salah satu peminat Harry Kane di bursa transfer musim panas. Berikut 3 pemain yang bakal tersingkir jika transfer tersebut terwujud.

Nama Harry Kane tengah menjadi perbincangan panas akhir pekan ini. Pasalnya, bintang asal Inggris itu telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham Hotspur yang telah dibelanya sejak masih remaja.

Keinginan ini diyakini terkait dengan prestasi Tottenham Hotspur yang terbilang minim. Seperti diketahui, The Lilywhites memang harus kembali puasa gelar musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham Hotspur memang sempat mencapai final Piala Liga Inggris musim ini, tapi gagal juara setelah dikalahkan Manchester City. Sementara itu, di Liga Inggris, Kane dkk akhirnya hanya finis di posisi 7 dan dengan demikian merebut tiket ke kompetisi baru besutan UEFA, Liga Konferensi Eropa.

Di sisi lain, Harry Kane sendiri menutup musim dengan memenangi gelar pencetak gol terbanyak dan pencetak assist terbanyak di Liga Inggris. Namun, torehan gelar pribadi itu diyakini tak cukup memuaskan dirinya.

Kane pun kini santer dikaitkan dengan tiga rival The Lilywhites di liga domestik yakni Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United sendiri baru saja memperpanjang kontrak Edinson Cavani, namun hal itu tidak mengurangi ketertarikan Setan Merah kepada Kane.

Dengan ketajaman yang sudah terbukti lewat koleksi 221 gol dari 336 laga untuk Spurs, dan usia yang baru 27 tahun, Kane bisa menjadi opsi yang lebih menarik dan bersifat jangka panjang dibandingkan Cavani.

Di sisi lain, kehadiran Harry Kane di Old Trafford diyakini akan membuat sejumlah bintang Manchester United tersingkir. Lantas, siapa saja yang akan jadi tumbal kehadirannya? Berikut ini ulasannya:


1. Dua Nama Tera

Selebrasi Anthony Martial dalam laga Manchester United vs LASK

Anthony Martial

Menjalani musim keenam di Manchester United, karier Anthony Martial justru meredup. Kedatangan Edinson Cavani dan cedera lutut parah yang dialaminya membuatnya tersingkir dari tim utama.

Martial bahkan tercatat hanya tampil 36 kali di semua kompetisi musim ini dan mencetak 7 gol, yang merupakan angka terkecil sejak kedatangannya di Old Trafford.

Kedatangan Kane musim depan pun diyakini akan membuat Anthony Martial menjadi pilihan ketiga di belakang Kane dan Cavani.

Mantan kapten Setan Merah yakni Gary Neville bahkan menyarankan untuk menjadikan Anthony Martial sebagai salah satu dari tiga pemain yang ditukar ke Tottenham untuk mendapatkan Kane.

Daniel James

Berposisi sebagai pemain sayap, Daniel James memang tak berbentrokan langsung dengan Harry Kane yang merupakan penyerang tengah. Namun keberadaan kapten timnas Inggris itu berpotensi membuat Marcus Rashford dan Mason Greenwood untuk terus bermain di sayap.

Keberadaan Rashford dan Greenwood di sayap inilah yang mengancam menit bermain Daniel James. Musim ini saja, James hanya tampil 25 kali di semua kompetisi karena kalah bersaing dengan Rashford dan Greenwood, turun jauh dibandingkan musim lalu ketika ia bermain 46 kali.

Nama James juga menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan Gary Neville untuk dibarter ke Tottenham, selain Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Edinson Cavani

Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma

Menjadi andalan di sektor ujung tombak MU musim ini, Edinson Cavani akan menjadi pemain yang paling terpengaruh oleh kedatangan Kane.

Dengan ketajaman yang sudah terbukti dan usia yang baru 27 tahun, Kane jelas lebih bisa diandalkan untuk tampil secara rutin daripada Cavani yang 7 tahun lebih tua.

Meski demikian, dengan kontrak anyar yang baru ditandatangani beberapa hari lalu, Cavani kemungkinan besar tak akan didepak dan akan lebih difungsikan sebagai pelapis Kane sehingga menit bermainnya akan menurun dibandingkan musim ini.

Menariknya, Cavani justru mendukung keputusan MU memboyong Kane karena menyadari dirinya tak bisa tampil secara rutin, dan kehadiran pesaing sekelas kapten Inggris itu juga bisa memacu motivasinya untuk tampil lebih baik lagi.

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurEdinson CavaniHarry KaneAnthony MartialLiga InggrisDaniel JamesBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini