x

4 Uji Coba di Jateng dan Yogyakarta, Begini Kata Pelatih Bali United

Selasa, 25 Mei 2021 20:18 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United memiliki rencana untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada bulan depan.

INDOSPORT.COM - Bali United memiliki rencana untuk berangkat ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada bulan depan. Ada empat uji coba yang kabarnya akan dijalani Fadil Sausu dkk. sebagai bagian dari persiapan menuju Piala AFC 2021.

Bali United membutuhkan uji coba sebagai bahan evaluasi tim. Empat laga di Piala Menpora 2021 dirasa sangat kurang bagi Bali United untuk meningkatkan level bermain kelas Asia.

Jateng dan DIY menjadi opsi realistis Bali United. Di dua provinsi ini, terdapat deretan tim-tim Liga 1 dan Liga 2 yang siap jadi lawan uji coba. Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman serta Bhayangkara FC kabarnya masuk radar Bali United untuk diajak uji coba.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, belum bisa memastikan berapa jumlah uji coba yang akan dijalani Bali United. Saat ini tim pelatih masih menunggu kejelasan dari manajemen.

"Kita masih tunggu dari manajemen. Ketika bisa pergi ke sana (Jateng dan DIY), saya pikir bagus jika kita bisa main empat kali. Semua (tim) ada di sana," ucap Teco, Selasa (25/5/21).

Rans Cilegon FC bisa menjadi opsi sebelum berangkat ke Pulau Jawa. Klub milik pesohor, Raffi Ahmad, itu sudah menjalani pemusatan latihan di Bali sejak Jumat (21/05/21).

Rans Cilegon FC sejatinya tak memiliki agenda uji coba. Namun, tak menutup kemungkinan jika Rans Cilegon FC membantu Bali United sebelum mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021.


1. Matangkan Persiapan

Bali United saat ini terus mematangkan kesiapan pemain sebelum menjalani uji coba.

Rans Cilegon FC tertarik untuk menjalani sistem uji coba tiga babak, di mana masing-masing babak dimainkan 30 menit. Skema ini turut dijalani saat Rans Cilegon FC uji coba lawan Persita Tangerang sebelum lebaran lalu. Terkait hal ini, Teco belum bisa berbicara banyak.

"Memang kita butuh uji coba, tapi sekali lagi kita harus tunggu informasi dari manajemen. Soal sistem pertandingan, kita lihat nanti," jelas Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United saat ini terus mematangkan kesiapan pemain sebelum menjalani uji coba. Teco mengatakan kebugaran pemain sudah lebih bagus ketimbang saat pertama kali pemain kembali dari libur dua pekan.

"Hari ini kita lebih ke latihan fisik. Saya pikir kondisi pemain sudah lebih bagus dari sebelumnya," tutur Teco.

Latihan Bali United akan lengkap pada awal bulan depan. Dua pilar asing, Melvin Platje dan Brwa Nouri sudah menyelesaikan masa peminjaman.

Tiga bulan Melvin menjadi bagian tim kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap. Sementara Nouri bersama tim kasta pertama Liga Irak, Zakho Sport Club.

AFC CupRans Nusantara FCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini