x

Jalani Latihan Perdana, Ini yang Dirasakan Pemain Berstatus Tentara di Borneo FC

Selasa, 25 Mei 2021 18:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pemain anyar Borneo FC, Wawan Febrianto.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Borneo FC, Wawan Febrianto antusias mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemain 27 tahun itu senang menjalani pengalaman baru setelah berpindah klub.

Bagi Wawan, kepindahan ke Borneo menjadi petualangan baru setelah lima musim hanya membela satu tim yakni Tora Persikabo. Dia pun semangat melahap porsi latihan fisik yang diberikan tim pelatih.

"Ya senang pastinya, bisa gabung dengan Borneo FC setelah lima tahun lamanya di Persikabo. Petualangan baru buat saya dan tantangan baru juga pastinya," ujar Wawan.

"Begitu datang langsung digenjot fisik, target saya dibilang pelatih untuk fokus bentuk fisik," lanjutnya pemain yang juga anggota aktif TNI itu.

Baca Juga
Baca Juga

1. Raih Prestasi Terbaik

Wawan Febrianto saat masih berseragam Tira Persikabo.

Wawan berharap bisa membantu Borneo FC meraih prestasi musim ini. Dia tak masalah harus bersaing dengan pemain lain di sayap kiri seperti Fajar Fathurahman dan M. Sihran.

Soal persaingan itu, Wawan menyerahkan keputusan ke tangan pelatih Mario Gomez. Yang terpenting bagi jebolan SAD Uruguay itu adalah menampilkan yang terbaik di latihan dan pertandingan.

"Semoga saya bisa bawa prestasi buat klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini," pungkas Wawan.

Sebelum gabung Borneo FC, Wawan Febrianto tampil cukup baik membela Tira Persikabo di Piala Menpora 2021. Dia mencatat tiga penampilan dan mencetak 2 asisst, sedangkan di Liga 1 2019, Wawan mencetak delapan gol dari 27 laga.

Baca Juga
Baca Juga
Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboWawan FebriyantoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini