x

Juara Liga Europa, Manchester United Bakal Terima Hadiah Sebesar Ini

Rabu, 26 Mei 2021 14:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Berapa banyak yang akan dibawa pulang Manchester United atau Villarreal saat salah satu dari mereka berhasil mengunci gelar juara Liga Europa 2020/21?

INDOSPORT.COM – Berapa banyak yang akan dibawa pulang Manchester United atau Villarreal saat salah satu dari mereka berhasil mengunci gelar juara Liga Europa 2020/21?

Liga Europa 2020/21 akan segera memasuki babak akhir. Laga final yang menjadi penentuan siapa yang bakal menggondol gelar juara sebentar lagi akan dilangsungkan di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun telah berhasil mengumpulkan sejumlah uang usai mengamankan tempat di partai puncak, baik Manchester United atau Villarreal masih bisa mendapatkan tambahan dana setelah dipastikan menjadi juara nantinya.

Laporan dari Eurosport menyebutkan jika Manchester United dan Villarreal telah mendapatkan 4,5 juta euro (sekitar Rp78,7 miliar) usai kedua klub tersebut berhasil mengamankan tempat di final Liga Europa 2020/21.

Salah satu dari dua klub tersebut berhak atas tambahan 4 juta euro (sekitar Rp69,9 miliar) yang akan diberikan pada klub pemenang yang bakal membuat klub pemenang mengantongi 8,5 juta euro (sekitar Rp148,7 miliar) dari laga final.

Manchester United sendiri menurut laporan dari Manchester Evening News telah mendapatkan 23,4 juta euro (sekitar Rp409,2 miliar) dari keikutsertaan mereka di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan mereka di laga final kontra Villarreal akan membuat Manchester United mendapatkan 16,9 juta euro (sekitar Rp295,5 miliar) dari Liga Europa.

Jika semuanya berjalan lancar dan Manchester United berhasil menapaki tangga juara, maka mereka akan mendapatkan total pendapatan dari Liga Champions dan Liga Europa sebesar 40,3 juta euro (sekitar Rp704,7 miliar).


1. Kesempatan Manchester United Gandakan Gelar

Berapa banyak yang akan dibawa pulang Manchester United atau Villarreal saat salah satu dari mereka berhasil mengunci gelar juara Liga Europa 2020/21?

Di edisi Liga Europa 2020/21 ini Manchester United berkesempatan besar untuk bisa menggandakan gelar juara mereka. Seperti diketahui, Manchester United baru berhasil meraih gelar juara Liga Europa sekali, pada musim 2016/17 silam.

Sementara bagi Villarreal, final ini merupakan kesempatan mereka untuk ‘pecah telur’, menjadi juara untuk kali pertama sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.

Manchester UnitedLiga EuropaVillarrealBerita Liga Europa

Berita Terkini